June Haul and Freebies

12:06 PM

Salah satu pos paling laris manis namun tak berfaedah di blogku adalah haul post. Sesungguhnya aku bisa mengerti kenapa post beginian laku. Sebagai pembaca, aku seneng bacain post beginian. Seneng liat kekhilafan orang lain. Seneng merasakan mupeng. Sebagai penulis pun, aku seneng memamerkan kekayaan produk-produk baru. Selain bisa ngasih tau kalo banyak produk baru yang keluar, aku juga bisa tau minat pembaca lebih ke produk yang mana.



Jadi selama bulan Juni, aku beli dan dapet beberapa produk. Ada yang baru, ada yang udah lama tapi aku baru sempet coba. Karena aku bikin postingannya bulan Agustus, aku udah coba beberapa produknya jadi sekalian aja aku kasin super mini reviewnya wkwk. 

Belanjaan




Wardah NutriShine Shampoo Anti Dandruff
Harga: sekitar 20 ribuan di Borma

Aku beli ini iseng aja karena shampoo Pantene-ku habis. Sebenernya B aja sih. Yang bikin aku memutuskan buat beli ini yaitu kemasannya yang terlihat fresh banget. Shampoo ini emang bikin rambut lembut, tapi kok aku ngerasanya ketombeku malah makin menjadi ya jumlahnya:" Jadi aku nggak pake lagi karena malah bikin keadaan rambut tambah parah.

Makarizo Texture Experience Conditioner Black Chocolate
Harga: Rp 34.000 di Shopee

Aku udah lama pengen cobain seri Texture Experience dari Makarizo karena wanginya yang bergam dan jarang kutemui. Biasanya wangi hair care bakalan seputaran floral aja. Tapi wangi seri ini lucu-lucu. Aku suka banget sama wangi yang aku pilih, Black Chocolate. Beneran wangi coklat yang tahan lama. Seneng banget pas selesai keramas dan buka handuk yang buat nyerap air di rambut, satu kamar langsung wangi coklat. Buat daya melembutkannya, B aja. Malah menurutku masih lebih bagus Pantene Pro V conditioner kemana-mana. Cuma buat aroma, Makarizo for the win!

Vio All in One Micellar Cleansing Water Anti Acne
Harga: Rp 25.000

Pas aku cobain ini di Rumah Makeupuccino saat event Martinez kemarin, aku suka. Kebetulan aku pakai yang varian lain. Bukan yang anti acne. Seingatku, aku cocok-cocok aja. Aku putuskan beli karena kemasannya yang unik banget. Jadi cara ngeluarin prroduknya bukan dituang ke kapas gitu melainkan ditekan bagian atasnya dan airnya akan terpompa keluar.

Namun, kayaknya lagi sial, aku nggak cocok sama varian anti acne karena kulitku langsung perih dan kayak kebakar gitu. Aku jadi ragu mau rekomendasiin cleansing water ini buat temen-temen yang kulitnya berjerawat. Soalnya di kulitku yang nggak jerawatan parah aja udah perih, apalagi di kulit yang laagi jerawatan parah. Ya, memang kulitku ini sensitif banget, sih. Jadinya sampe sekarang belum aku pake lagi.

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask
Harga: Rp 22.000

Jujur, udah dari dulu aku pengen beli ini. Tapi entah mengapa, nggak beli-beli. Meskipun aku tau semua orang suka produk ini, entah mengapa, aku nggak beli.

Kemarin waktu belanja bulanan bareng bebeb, aku putuskan beli ini atas dasar iseng. Eh, sekarang malah jadi masker mingguan yang wajib aku pake buat membersihkan minyak-minyak jahat dari kulitku. Produk ini malah lebih bagus dari Innisfree Jeju Volcanic Clay Mask loh kalo di aku. Innisfree bagus tapi kerasa kurang bersih sedangkah Himalaya Herbals bersih banget ngangkat sebum dari kulit. I'm super impressed.



Heimish All Clean Balm (sample)
Harga: Rp 33.000

Pas aku mampir ke lapak Beautycallindo di Shopee, aku langsung ambil barang ini karena aku udah penasaran dari dulu. Cuma dulu, nggak ada versi mini. Cuma ada yang full size dan lumayan mahal jadi aku nggak beli. Ternyata...

Produk ini bagus banget.

Serius. Kenapa ya bisa sebuah balsem bikin muka aku lembut, lembab, dan komedo pada ilang? Aku pun nggak ngerti. Tapi begitulah adanya. Aku pakai produk ini kalau aku lagi pakai makeup tebel atau aku habis seharian kegiatan diluar. Soalnya agak sayang aja pakeknya haha. Produknya mahal, sih.

Everwhite Smooth Axillary Cream
Harga: Rp 85.000

Ini nih produk yang ngebet pengen aku beli, tapi kenyataannya baru dipake sekali sampe sekarang. Karena terpotong KKN dan produk ini ketinggalan di rumah, aku jadi belum pakai lagi. Padahal aku pengen banget pake buat mutihin ketek aku yang menghitam karena kena alat cukur. Banyak juga yang minta review produk ini padahal aku baru pake sekali wkwk. Nanti ya kalau sudah ada hasilnya aku review.





Focallure Twilight Eyeshadow
Harga: Rp 48.000 di Shopee

Akhirnya aku beli ini juga. Setelah sekian lama cuma liatin foto dan video orang-orang pake produk ini, jadi beginilah rasanya punya produk hits yang sudah tidak terlalu hits lagi.

Overall, you got what you pay. Aku nggak terlalu impressed sama matte shadownya karena chalky dan kering. Pigmentasinya sih bagus tapi susah diblend. Tipikal eyeshadow murah lah. Menurutku, eyeshadow yang bagus itu bukan soal pigmentasi aja tapi juga yang dibaurnya gampang. Nah, kalo Focallure ini, dibaurnya susah dan cenderung ngeblock di satu tempat.

Kebalikan dengan matte shadownya, shimmernya juara. Aku rasa, kalau Focallure ngeluarin palet dengan semua warna shimmer, barulah aku akan beli lagi. Memang bagus shimmernya. Tapi buat mattenya, no.

Beauty Glazed Sunset Dusk Eyeshadow Palette
Harga: Rp 38.500

Beli ini iseng karena aku suka perpaduan warnanya yang mirip sama Natasha Denona Sunset. Aku udah tau palette ini nggak bagus dan aku nggak berekspektasi apa-apa sesungguhnya. Beli pure karena iseng. Dan memang bener, palettenya cenderung jelek. Cuma warnanya bagus jadi aku maafin. Dan lagi, aku beli ini cuma iseng. Wkwkw.

Freebies

 


 




Garnier products dari NYX Face Awards

Kemarin aku ikutan NYX Face Awards 2018. Kalo temen-temen mau nonton, linknya ada di bawah ini ya. Kebetulan aku submit 2 video.


Aku nggak tau kalo tiap orang yang submit bakal dikasih hampers Garnier. Kenapa Garnier? Karena NYX dan Garnier itu satu perusahaan. Begitu juga dengan Maybelline dan L'oreal. Banyak banget loh dikasihnya aku sampai shock. Dari semuanya, ada yang udah pernah aku review yaitu Garnier Oil Infused Cleansing Water. Buat cream-creamannya belum aku coba. Aku baru coba Garnier Serum Mask and I really love it.
Maskernya nggak ngasih hasil instant yang muluk-muluk, tapi kerasa banget, setelah pakai maskernya, kulitku jadi lebih lembab dan kencang gitu. Aku cuma pakai seminggu sekali karena satu masker sudah mencukupi kebutuhan serum selama seminggu (meskipun aku tetap pakai serum Shiseido kesayanganku tiap hari dibarengin dengan serum Dermaluz).


Aku udah pernah review produknya disini. Selain dapet buat direview, aku juga dapet doorprize bedaknya yang ada glitternya gitu. Lucuk, deh cuma aku males reviewnya karena aku pun jarang pake. Maaf ya aku memang pemalas.

Selama bulan Juni aku emang cuma beli dan dapet sedikit barang. Tapi di bulan Juli dan Agustus, aku dapet banyak barang baru dan akan aku pamerin ((pamer)) di postingan lain. Sekarang, udah dulu ya. Semoga kalian terhibur dan mupeng. Kasih tau juga dong produk mana yang menarik hati kalian di postingan haul ini.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe