Review Wardah BB Lightening Cake Powder

2:06 PM

Sebenernya akutuh nggak terlalu pengen cobain produk ini. Soalnya aku lagi nggak terlalu suka koleksi face product. Aku lagi suka sama eyeshadow hehe. Terus emang beberapa bulan kebelakang emang belum beli makeup makeup lagi. Keren kan aku!



Akhinya aku memutuskan buat beli BB Cake Powder ini karena impulsive buying. Aku juga belinya shade yang sama sekali nggak sesuai sama wajah aku lol. Karena emang dari semua shade Wardah BB Ckae powder ini, nggak ada yang match sama kulitku:" kenapa sih wardah? Kenapa emina shadenya banyak, giliran wardah cuman 3? 

Packaging



Sumpah ya, packaging di foto tuh keliatan kece banget kan ya? Apalagi aku emang suka banget sama warna khas Wardah yaitu mint blue yang adem. Desain BB Ckae Powder ini mengadopsi desain Wardah Exclusive TWC yang ramping. Bedanya kalo Exclusive TEC lebih elegan dan BB Cake Powder ini lebih fresh.




Namun sangat disayangkan, kualitas packagingnya sendiri nggak sebagus desainnya. Packagingnya ringkih dan kayak nggak secure gitu. Aku deg degan sendiri bawa bedak ini kemana mana. Kalian tau bedaknya Marina yang pernah aku review tempo hari kan? Nah, kualitas packaging mereka tuh mirip. Cuman menurutku, ringkihnya Marina masih diwajarkan karena harganya murah. Sedangkan Wardah sendiri harganya ya bisa dibilang lumayan (meskipun masih tergolong murah karena aku tau orang endonesah sekarang kaya-kaya)

Jadi apa aku suka packagingnya? Dari desain iyah, tapi kualitas kagak.

Performance

Terlepas dari kualitas packagingnya yang nggak sebanding dengan harganya, kualitas produknya sendiri bagus loh. Aduh kalian harus rasain teksturnya. Halus pisaannn....

Ini aku pake cuma bedak aja pas acaranya beauty journal x dove. Tanpa edit, tanpa filter. Keliatan kan kantong mata masih nangkring?


Enak banget diblend pakai kuasnya Real Techniques. Aku coba pakai sendiri tanpa foundation, dan bedak ini mampu membuat kulit aku jadi 3x lebih halus. Butiran bedaknya memang halus jadi makeup jadi terlihat flawless. Pas dicoba buat ngeset foundie juga, foundie mampu bertahan berjam-jam tanpa geser! Bahkan pas kena air, masih bagus banget! Yaampun kualitas produknya beneran bagus gais.

Warna

Pas aku ngapload foto Wardah BB Cake Powder ini di instastory, dan aku kasih tau kalo aku beli yang light, ada yang ngeDM "kak, maaf nih, emang nggak keterangan yah?"



Iya dek, keterangan.

Habis gimana dong emang shadenya gitu semua:( kagak ada yang gelap kayak lattenya Emina CC Cake. Aku tuh nggak percaya sama shade naturalnya wardah karena biasanya, shade natural mereka punya hint pink yang annoying banget. Soalnya aku kulitnya gelap dengan warm undertone. Jadi nggak cocok kalo pake yang hintnya pink. Coba deh kalian tengok post aku tentang DD Cream Wardah. Disitu aku ngasih tau kenapa aku suka pilih shade light dari wardah.
Jadi iya, warnanya keterangan. Tapi bodo amat. Soalnya emang aku beli bedak ini bukan buat dipake sehari-hari. Aku bakal pake bedak ini buat makeupin orang hehe.

Akutuh suka loh sama produk ini. Kualitasnya serius bagus. Tapi sangat disayangkan, Wardah masih terbatas pada 3 shade yaitu light, sheer pink, dan natural buat BB Lightening Cake Powder ini. Aku bener-bener berharap produk ini ditambah range shadenya karena aku yakin bakal banyak yang suka sama produk ini. Harganya tergolong murah dan kualitasnya yang bagus, menurutku kalian patut nyoba Wardah BB Cake Powder ini.


Oiya, aku juga bikin comparison BB Cake Powder ini dengan adeknya, si Emina CC Cake (yang mana aku cinta sangat)



Recommended? Yes

Repurchase? If they add some more shades, I will

Where to Buy? Kalian bisa beli di Sociolla dengan harga 58 ribu. Pakai kode voucher SBNLATRK buat dapetin potongan 50 ribu yes!

Warm Hugs,

Adhelia Fa




You Might Also Like

11 comments

  1. Tempatnya lebih gemes dari extra cover :(

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga nggak percaya sama shade "natural"-nya wardah karena alasan yg sama. Akhirnya aku beli yang light juga. Di aku, lumayan cocok, tapiii kalau dibandingkan dengan warna leher, kelihatan banget undertone shade light ini masih kurang kuning bagi pemilik yellow undertone seperti aku.

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun merasa begitu! Shade wardah Itu nggak menerapkan emina Dan makeover gang nguning:" sedih:(

      Delete
  3. adhel akhirnya nyoba juga :D
    shadenya kurang ya dhel :)

    ReplyDelete
  4. salfok ke jari, cantik banget bentukannya :)

    mampir juga ke fiqhiafix.blogspot.com ya kalau sempet

    ReplyDelete
  5. Aku malah naksir liat packagingnya yang keliatan compact gitu, eh tapi sayangnya ternyata ringkih yaa:(


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Aku punya track record yang ga gitu bagus sama si wardah ini. Tapi ingin coba ini :(

    ReplyDelete
  7. You know what? I never like to reading a blog but it exception for ur blog. Pertama kali nemu ini blog aku lagi magang dong di kantor pajak, iseng2 gada kerjaan trus buka internet waktu itu mau liat review satu produk tapi lupa produk apa trus nemu blog ini. Dan ini blog yang menurut aku ga ribet dari segi design, penulisan, fotonya juga bagus dan mungkin karena kita sepantaran jadi enak aja gitu bahasanya. Tetap terus menulis blog ya del because some people like me need a blogger like you, which is yang ga ribet dan to the point, luv 💕

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe