My Ash Grey Hair Story (how I damage my hair lol)

9:54 AM

Bisa dibilang, salah satu life goals aku terpenuhi. Punya rambut abu. Iya, nggak berfaedah banget emang life goals aku. Disaat orang lain #lifegoals nya nyelemetin populasi ikan hiu, w mah pengen punya rambut nenek-nenek.

Biarpun unfaedah, #lifegoals tetaplah #lifegoals. Dari dulu banget ini aku pengen punya rambut abu-abu. Setelah tau biaya pewarnaannya yang makan biaya banyak, aku jadi mengurungkan niat. Sumpah ya biayanya itu nyampe jutaan. Belum perawatannya yang super mahal. Aku ngerasa, aku belum mampu sampe segitu.

Tapi dengan nekat, dan juga dikasih pewarna rambut sama Miranda, aku beraniin buat cat rambut abu. Sumpah ini nekat banget karena sampai detik inipun, aku merasa apakah keputusan aku mewarnai rambut ini udah tepat atau belum:( melihat kondisi rambut aku yang sekarang parah banget. Model rambutnya udah nggak jelas dan patah disana sini, rontok pula.


Aku nggak akan bahas panjang lebar mengenai pewarnaan rambut abu aku. Kalian bisa tonton video pas aku warnain rambut di youtube aku.

DAY 1


Oke, hari pertama aku punya rambut abu, aku melakukan kesalahan. Aku melupakan fakta bahwa rambut yang sudah dibleaching akan sangat teramat rusak naujubilahimindzalik dan aku asal aja shampooan, styling, tanpa pakai tambahan perawatan apapun. Alhasil, rambut aku besok-besoknya jadi rapuh banget dan sangat-sangat kasar.

Cuma butuh waktu beberapa hari buat bikin rambut aku memendek. Memendek karena banyak bagian yang patah dan bercabang. Sampe temenku aja nanya apa aku potong rambut atau enggak. Soalnya rambut aku terlihat pendek.

Lalu rambut aku cepet banget lunturnya berhubung cat rambut miranda memang nggak tahan lama (cuma seminggu doang elaahh) jadi rambut aku sempet balik lagi ke warna bleachingan yang ngeselin banget. Akhirnya karena sebel, aku warnain lagi deh rambutnya pakai Miranda lagi. Kali ini, aku coba cari solusi biar rambut aku nggak gampang luntur.

Aku nemu yang namanya purple shampoo. Jadi purple shampoo ini adalah shampoo yang warnanya ungu. Tujuannya buat ngilangin warna brassy di rambut. Kenapa pake warna ungu? Karena kalian bisa gugel sendiri kenapanya wkwkw. Nggak deng. Karena saya blogger baik hati, saya akan menjelaskannya.

Lihatlah color wheel ini. Warna kuning (biasanya ada pada warna rambut sehabis dibleching) bersebrangan dengan warna ungu which is, dua duanya akan jadi netral kalau digabung. Nah, karena aku ingin menetralkan tone rambut bleaching yang kuning, maka dipakailah shampoo ungu. Rambut bleaching itu, gampang banget kena warna. Makanya, warna ungu di shampoo ungu itu bakalan masuk ke barang rambut dan ngecancel warnanya. Cakep, to?

Pakai purle shampoo



Berhubung shampoo ungu itu mahal, jadi aku coba buat DIY purple shampoo. Alhamdulilah, semenjak pakai shampoo ungu, warna ashy rambutku perlahan balik dan tekstur rambut juga jadi lebih terjaga. Purple shampoo ini bisa bikin warna rambut stay di abu-abu atau malah jadi ungu kalau kamu ngedieminnya kelamaan wkwk. Aku bisanya pakai barengan purple shampoo dan purple mask. Makin lama didiemin, makin meresap warnanya ke rambut. Aku biasanya diemin selama 1 jam. Rambut jadi lembut dan... warnanya jadi ungu wkwk. Serius.

Pakai purple shampoo 1 jam



Warna rambut setelah pake purple shampoo dan mask biasanya emang ungu gitu. Aku emang sengaja bikin rambutnya jadi warna ungu karena aku males pakai tinter ungu ini sering-sering. Kalau aku pakai sampai rambut aku warnanya ungu, aku nggak usah pakai tinter sampai 2 minggu kedepan which is penghematan haha.

warna rambut yang udah kaga jelas. 2 minggu setelah pakai purpe shampoo & mask



Warna ungu di rambut bakal gradually menghilang setelah beberapa kali keramas dan bakal digantikan oleh ashy tone! Lalu kalo udah lama lagi, bakal balik ke warna bleachingan. Begitu aja terus. Kita bisa ulang lagi pemakaian tinter kalau rambutnya dirasa udah balik ke warna bleaching whis is koneng koneng nggak jelas.

(ohiya kalian minat ga kalau aku jualan purple mask buatan aku sendiri? Aku bakal banderol dengan harga 25 ribu dan bisa dipakai buat 5 kali pemakaian)

Sebenernya aku suka loh sama warna ungunya. Jadi cute gitu keliatannya haha.

Entahlah ya, aku punya mixed feelings sih sama rambut aku sekarang. Soalnya kalo ngeliat rambut aku beberapa bulan kebelakang, keliatan sehat banget. Atau memang aku aja yang malas merawat haha. Karena aku memang bukan anak yang suka nyalon juga.

Aku seneng kok punya rambut berwarna. Aku juga pasti bakal warnain rambut aku lagi dikemudian hari lol.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

5 comments

  1. Tapi keceeee adhel ih hahahaha. Aku mau bleaching rambut smpe skrg maju mundur takut rusak :(

    Aku pernah baca sih sering2 pake hair mask gt supaya rambutnya nggak rusak. Trs conditioner is a must tiap keramas. Semoga rambutnya sehat lagi ya deeel.

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  2. ku suka ama warnanya sih, tapi emang ya rambut diwarna itu kudu perawatan ekstra dan rempong kalo udah terlanjur rusak:(

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Wah nekat banget adel ngewarna rambut sendiri XD Tapi jadinya rambutnya kering yaa :(

    ReplyDelete
  4. Namanya juga mahasiswa, ada alternatif murah langsung sabet aja ya ga mikir yang lain lagi :')

    ReplyDelete
  5. salah satu lifegoals aku juga punya rambut balayage ash hair... Hahaha, tapi bagus kok rambutmu yang kayak gini pun..

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe