Blog Adhel Isinya Sponsor Semua

6:20 PM

Tahun 2017 ini, kualitas blogku menurun jauh-jauh-jauh sekali. Alasan utamanya adalah ketidak-konsistenanku bikin post. Sekalinya bikin post, pasti post sponsoran...

Ga nyambung ya foto sama judul..


Well, di post ini, aku mau curhat sedikit (tapi pasti nanti jadinya banyak wkwk) mengenai apa-apa yang aku rasain dan alamin selama beberapa bulan kebelakang. Terutama menyangkut masalah aku dan blogku.

Aku bukan blogger hits cem mbak Arum. Aku juga bukan blogger panutan cem My Lovely Sister. Aku cuman blogger biasa. Yang seneng sharing-sharing tentang beauty. Yang seneng nulis. Yang seneng gossip dan nyinyir juga. Aku seneng ditanya-tanya tentang makeup. Akhir-akhir ini, karena aku ngeyutup juga aku jadi lebih banyak dapet pertanyaan seputar makeup. Dan ditanyain begitu, bikin aku seneng karena aku ngerasa berguna.

Tapi beberapa bulan kebelakang, aku yang cuma blogger biasa yang suka share tentang beauty jadi sedikit terdistraksi menjadi blogger yang cuma share postingan bersponsor. Kaloga berbayar ya paling blog competition. Coba deh sambangi arsip blog aku selama beberapa bulan kebelakang. Hampir nggak ada post yang murni aku bikin karena krentek sendiri. Beda banget sama dulu yang pasti tiap bulan ada aja yang aku tulis. Mau itu curhat, review yang sukarela, atopun diary. Malahan kalo nggak nulis itu rasanya gimana yaa... hehehe

"Jadi situ ga suka disponsorin?"

Bukan nggak suka. Toh sponsor yang dateng ke blog saya cuma sebiji dua biji. Aku seneng kalo ada yang mau kerjasama sama aku. Seneng banget lah. Ya wong siapa yang ndak mau barang gratisan. Kadang dibayar pula. Aku juga mau lah haha..

Tapi kesalahanku adalah, aku nggak mengimbangi post sponsoran dengan post murni aku. Alhasil, blogku isinya jadi banyak sponsored postnya.

Aku juga nggak ngerti kenapa setahun kebelakang ini, aku lagi males-malesnya ngeblog. Kalo temen-temen suka baca -baca postanku, tau deh gaya nulisku itu kayak gimana. Sekarang, gaya nulisku jadi agak-agak kaku gitu karena nggak diasah buat nulis terus. Jujur, aku sedih campur bingung jugak. Bener loh gais, ilmu kalo nggak diasah, bakal cuma jadi sampah.

Alasan lain adalah karena kuliah. Ini adalah alasan klasik yang sebenernya nggak suka aku akui, tapi sering dipake kalo aku lama nggak ngepost lol. Aku punya target buat lulus tepat waktu, diimbangi juga dengan kegiatan organisasiku yang kebetulan, aku diamanahi menjadi ketua divisi. Banyak hal yang bikin aku ribet di kuliah. Aku juga harus keep in touch sama temen-temen, juga harus bagi waktu buat keluarga dan pacar.



Disibukkan dengan beberapa aktivitas, kadang aku suka stress sendiri dan meredam stress aku dengan nonton drama, tidur-tiduran, yah sesuatu yang nggak produktif. That's why, aku jadi sangat-sangat pemalas. Aku tau kebiasaan ini jelek banget jadi aku lagi merubah sedikit-sedikit. Aku coba salurin rasa jenuh aku ke makeup dan tulisan lagi. Kalo dipikir, nulis lebih stress relieving daripada cuma tidur-tiduran nggak jelas yang kadang malah nambah stress udahnya. Pas aku bikin post ini aja, aku ngerasa leih enteng karena beban jadi terangkat sedikit demi sedikit.

Dan juga ada beberapa alasan lain yang nggak bisa aku jelasin. Kenapa aku menelantarkan blogku, kenapa aku nggak punya semangat nulis dll. Hal-hal yang aku coba buat keluarin satu-satu dan dicari solusinya. Semoga aja niatku ini bakal berlanjut jadi beneran dan aku bisa kembali aktif ngeblog lagi. Aku juga ngerasa bisa nulis sesuatu yang dari hati kayak gini, bikin aku lebih tenang.

As for the sponsored post, aku janji bakal bikin tulisan aku senyaman mungkin. Se-aku mungkin. Dengan segala kegejosan aku wkwk. Thank you for the reader yang udah tetep sempetin baca blog aku meskipun sedikit-sedikit, blog ini kehilangan esensinya.

So, aku bikin list tentang apa-apa yang harus aku lakuin buat kembali singgah (ceilah) di blog aku ini:

1. Bikin jadwal dan harus dipatuhi. Aku punya target buat ngepost 2 kali seminggu. Aku bersikeras buat strict sama jadwal postingan itu. Post tentang apa aja yang berkaliatn dengan beauty atau bukan. Aku bisa mulai dengan ngereview makeup dan skincare yang aku punya. Atau bisa bagi-bagi tips, share makeup look, dan certa keseharian aku. Pokoknya, 2 post seminggu itu harus terpenuhi.

2. Sharing. Setelah post, aku bakal share ke sosmed dan grup chat sesama blogger biar orang-orang bisa menilai tulisan aku dan ngasih feedback.

3. More and more blogwalking. Kalo ditilik, aku jarang meninggalkan jejak kalau baca blog orang. Waktu itu ada masalah di handphoneku dan akun google aku gabisa log in disitu. Alhasil, tiap mau komen, aku nggak jadi terus karena harus login google. Karena errornya lumayan lama, aku jadi kebiasaan nggak ninggalin komen dan berlanjut sampe saat ini-_- I know that's not good so let's fix it!

So yap, temen-temen punya pengalaman kayak aku nggak? Mungkin temen-temen bisa sharing, siapa tau aku bisa belajar:)



Warm Hugs,

Adhelia Fa


You Might Also Like

5 comments

  1. nikmati aja mbak, kesibukkannya. ngeblog dan ngeyoutube. jalani. :D. semoga semakin terkenal mbak nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih semoga bisa konsisten di kedua duanya:) makasih sudah mampiir

      Delete
  2. Been there, done that~ Well, terkadang reality hit so hard jadi mau gamau kita harus pinter2 bagi waktu supaya balance. Dan terkadang bicara itu lebih gampang daripada melakukan XD jadi harus bisa motivasi diri & disiplin. Tetep semangat buat Adhel! *hugs

    Ghina Aulia
    {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe