Adhel Belajar Makeup #1 + Mini Giveaway

11:57 PM

Aku itu lagi ngebet banget jadi makeup artist.

Karena pengaruh teh Nanath yang gede banget, aku jadi belajar banyak tentang makeup yang manjah syalalah buat pesta-wedding. Meskipun aku belum bisa sampe tahap wedding sih. Bahkan akad pun belum wkwk.

Sebenernya keinginan buat jadi makeup artist baru muncul di pertengahan tahun ini. Dulu bahkan nggak ada kepikiran sama sekali buat ngemakeupin orang. Bisa makeupin diri sendiri aja udah seneng. Tapi pas kemarin lebaran, aku 'dipaksa' buat makeupin salah satu sodara aku. Untungnya aku bawa makeup yang lumayan lengkap jadi aku bisa makeupin doi. Dan pas aku berhasil makeupin dia, seluruh umat wanita di keluarga aku memuji kalo sodara aku jadi tambah cantik. Disitu, aku seneng bukan main. Seneng bet dah bisa bikin orang lain jadi tambah cantik.

Nahh.. jadi dari situ. Dari situlah asal muasal keinginan gueh jadi makeup artist atau tukang makeupin orang.

Banyak yang harus aku pelajari sebelum boleh menyentuh dan mendekorasi wajah orang lain. Kalo makeupin diri sendiri tuh, karena yang ngerasain diri sendiri, terkadang suka nggak sesuai prosedur. Bodo amat lah istilahnya wong ini muka-muka sendiri. Tapi kalo makeupin orang, aku ngerasa deg-degan banget. Takut kalo pas aku ngeratain foundie, kekencengan. Takut pas aku ngebaur eyeshadow, gatel. Dan banyak banget ketakutan lainnya.

Yang aku paling takut adalah, takut hasilnya nggak sesuai selera.

Makanya aku banyak belajar buat makeupin diri sendiri (yang bener) dulu. Belajar gimana cara baking yang benar. Belajar nentuin warna foundie yang pas. Dan itu nggak gampang. Serius.

"Kenapa nggak les atau sekolah makeup aja?'

Ya, kuberitahu wahai netijen, sekolah makeup itu nggak murah. Bahkan kalo diitung, biaya sekali lulus sekolah di sekolah makeup PM itu sama kayak biaya sekali lulus S1 Sastra Inggris aku. W nggak punya duid buat sekolah makeup. Kalo w minta ke mamak bapak w, bisa habis digebuk...

Makanya aku memilih buat self taught dan belajar lewat youtube. Beberapa kenalanku kebetulan adalah makeup artist yang berpengalaman jadi aku bisa nanya nanya. Terus pengetahuan makeupku sebenernya nggak rendah juga, ya meskipun masih terhitung cetek sih wkwk. Jadi menurutku, selama bisa dilakukan sendiri, ya lakukanlah. Begitu sik._. Tapi mungkin aku bakal kursus singkat nanti kalo udah punya duid hahaha.

Jadi beneran aku baru belajar makeup banget. Dan ada beberapa evaluasi aku beserta list kesulitan aku di pembelajaran (ceilah pembelajaran) tahap pertama ini:

1. Susah milih bulu mata yang tepat buat tiap orang. Dikarenakan bentuk mata orang yang beda-beda, jadi bentuk bulmat juga harus menyesuaikan. Aku terbiasa diberi kemudahan dengan mata aku yang bentuknya bisa dimasuki semua bentuk bulu mata, jadi pas ketemu yang bentuk matanya beda, langsung koit. Kemarin aku makeupin temen aku yang sipit dan semua bulu mata tuh kayak yang aneh gitu keliatannya. Aku pun masih sangat bingung menentukan bulu mata...

2. Blending yang belum bagus. Blending aku itu acakaprut. Kadangan nekennya kekencengan dan malah ngerusak foundation, kadang terlalu halus sampe nggak keblend. Susah gais, susah.

3. Alis yang masih kasar. Ini adalah masalah semua wanita saat belajar makeup keknya wkwk. Konon katanya, kemampuan makeup seseorang bisa dilihat dari cara dia bikin alis. Apakah sedap dipandang atau tidak.

Nah itu adalah beberapa kendala yang aku hadapi. Dan ini adalah kumpulan makeup yang aku buat di part 1 ini hehe. Silahkan temen-temen nilai sendiri.




Suka sama eyelash dari beautelash ini.. cuman agak tricky karena doi tebel naujubilah



OHIYA! Aku punya mini Giveaway loh gais! Hadiahnya ada satu matte liquid lipstick dan satu mask sheet. Sedikit dulu hadiahnya soalnya cuma iseng aja. Rulesnya juga gampang banget kok nggak pake repost, recreate dkk. Cuma komen aja. Buat info lengkapnya, silahkan cek post instagram aku yang ini:

✨MINI GIVEAWAY✨ Hello byuti pipeul! Masih dalam edisi latihan makeup menor wkwk. Kemarin aku bikin look ini dan aku bingung mau pake lipstick bold atau nude wkwk. Jadi pake dua-duanya aja πŸ˜‚ how? Eottokae? #blackxugarmakeup . Deets: @maybelline fit me foundation soft tan @lagirlindonesia hd pro conceal creamy beige @marckscosmeticind powder creme @nyxcosmetics_indonesia smokey eyeshadow pette Beauty treats modern matte eyeshadow @riveracosmetics bold intense eyeliner @citycolorcosmetics contour pakette on the go @ultima_id delicate blush baked coral @thebalmid bahama mama + mary lou @qlcosmetic eyebrow cream brown @beautelash wicked (upper) + @aiglowlashes 69 (lower) @absolutenewyork_id Velvet lippie fatale (red lips) & @thebalmid Meet matte charismatic (nude lips) . Nah, karena bulan lalu aku janjiin giveaway dan ternyata aku belum sempet bikin video GAnya (maafkan sayah:") Di Mini Giveaway ini, hadiahnya adalah 1 lipcream dan 1 masker buat 1 pemenang. Rulesnya gampil: 1. Follow IG @adhelia.fa dan subscribe Youtube aku (cari Adhelia Fa) 2. Komen kalian suka look yg #redlips apa #nudelips? Terus coba sebutin lipstick apa yg warnanya mirip sama warna lipstick di look pilihan kalian. Lalu mention 3 temen kamu dan kasihin hashtag #blackxugargiveaway Sekali aja komennya yaaπŸ‘ 3. Done! 1 pemenang akan aku umumin di instastory 2 minggu lagi. Cara aku milih pemenang gimana? Rahasia! Wkwk. Gaakan nepotisme kok heheπŸ’– good luck! . #giveaway #giveawayindo #giveawayindonesia #tribepost #bandungbeautyblogger #indobeautygram #indonesianbeautyblogger #beautybloggerindo #beautybloggerindonesia #indobeautyvlogger #indobeautyblogger #beautyblogger #indonesianfemalebloggers #bloggerceria #bloggerceriaid #clozetteID #wakeupandmakeup #makeuptutorial #fakeupfix #muasfeaturing #beautyandhairdiaries #muabdg
A post shared by Adhelia Fa | GIVEAWAY (@adhelia.fa) on

Nantikan episode 2 dari Adhel belajar makeup yaaa.. Adios~

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

5 comments

  1. aku suka make up mu udah halussss gitu aaaa cantikkk :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ka ayuu:" dibilangin cantik sama orang cantik:"

      Delete
  2. I feel ya.. emank makeupin orang dan makeup buat diri sendiri itu beda banget..
    banyak hal yang perlu dipelajari.. bahkan sebenarnya buat makeup sendiri aja, kalau mau proper makeup itu banyak details yang harus diperhatikan.. apalagi makeupin orang lain.. but buat skolah MUA banyak kok makeup academy di Indonesia yang didirikan dan diajar langsung oleh Prof MUA yang pengalamannya uda min 5+ years, baik pengalaman diluar maupun di dalam negeri.

    Jia you sis!
    Dan good luck buat yang join mini GA :)

    xoxo
    www.blossomshine.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kepikiran buat join private makeup dari prof MUA kapan kapaan.. Bener banget makeupin orang Itu susaahh... Makasih ya udah mampir Gracia:)

      Delete
  3. Setuju banget sih, buat nentuin bulumata palsu tuh susah. Aku masih kebingungan bulumata yang cocok sama mataku, karena mataku sipit dan agak hooded gitu. ><
    Yang alis juga aku setuju, masih berantakan banget kalo pake. *ini kenapa malah curhat ya, wkwk

    Tapi, kalo sering praktek sama coba-coba nanti lama-lama bakalan bisa sih^^ Semangat!! ><


    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe