Nivea Makeup Starter + Makeup Clear, My Skincare Routine

1:41 PM

Hola sweeties!

How's your days lately? Aku denger tentang berita fenomena alam gitu yang terjadi di Indonesia. Lupa namanya apaan wkwk. Pokoknya katanya bikin Indonesia jadi panas banget sampe 40 derajat! Tapi katanya itu cuma hoax. Yah meskipun hoax, aku sangat mengakui kalo sekarang panas banget. Parah banget! Bandung aja panasnya udah nggak ada bedanya sama Jakarta. Aku rasa memang pengaruh sekarang sedang musim pancaroba ditambah lingkungan yang mulai russk. Wee need to save our earth, guys.

Mulai yuk dengan jangan membuang sampah sembarangan, memakai kertas secukupnya. Aku sekarang jarang banget nyatet pake kertas. Karena selain aku orangnya teledor, sering ngilangin barang wkwkw, aku merasa penggunaan kertas buat nyatet itu pemborosan. Aku sering nyatet di notes iPad / langsung ketik di Ms. Word. Mungkin buat yang masih sekolah formal (SMP, SMA) nyatet di iPad bakal dimarahin. Kalo kuliah sih santai santai aja ya. Selama di gadget, nggak buka yang macam-macam. Notes ya notes aja. Jangan jadi buka instagram hehe.

Panasnya Bandung akhir-akhir ini bikin wajah aku jadi gampang banget kotor dan super berminyak. Aku jadi harus banget touch up terus terusan. Kalau enggak, muka aku bakal keliatan kucel kayak nggak mandi. Sehari, aku bisa touch up bedak 5 kali!



Aku sadar banget pakai makeup, apalagi buat hang sering kayak aku, bikin kulit jadi lebih sensitif dan pori-porinya gampang tersumbat kalau nggak dibersihin secara menyeluruh. Makanya aku mulai pakai skincare yang dikhususkan untuk wanita bermakeup. Aku nyobain rangkaia. makup Clear dan Makeup Starter dari Nivea. And I have to say, I luv it. So much. Meskipun ada produknya yang nggak rutin aku gunakan karena aku lebih cocok pakai produk lain, tapi overall, kalau kamu pecinga makeup kayak aku, I think these are a great skincare line you have to try!

1. White Makeup Clear Foam

Ini adalah facial foam yang dikhususkan untuk para pengguna makeup. Sabun ini diklaim nggak hanya membersihkan wajah, tapi juga berfungsi sebagai makeup remover. Honestly, aku nggak terlalu mengandalkan facial foam aja buat menghapus makeup. Karena aku sudah terbiasa double cleansing, jadi was-was kalau memberdihkan makeup nggak dus kali hehe.



Tapi facial foam ini emang bagus menurutku. Kalau cuma pakai bedak aja, Makeup Clear Foam ini mampu membersihkan sampai tubtas. Tapi lain lagi pas aku pakai foundie dan concealer. I still need makeup remover hihi. Oh iya, Nivea White Makeup Clear ini ada 2 tipe. Yang foam dan mud, menurutku, yang mud lebih 'narik' dari yang foam. Jadi berasa deep banget cleaningnya. Tapi aku jadi kurang suka karena dia agak stripping. Aku ngerasa kelembaban wajah aku diambil semua. Aku emang lebih suka facial foam yang masih meninggalkan efek lembab di wajah.

2. Makeup Clear Micellar Water



This Micellar Water has caught my attention since its launch in Indonesia. Harganya murah, dan dapet sebotol yang cukup gede, bikin aku kepo pengen nyobain. Pengalaman aku dengan Micellar Water merek merek tetangga bagus-bagus. Aku jadi pengen cobain Nivea punya.

Tapi ternyata aku kurang suka sama micellar water punya Nivea ini. Entah kenapa kurang bisa ngangkat makeup dengan optimal. Aku juga perlu menggosok wajah aku berkali-kali sampe makeupnya benar-benar terangkat. Nggak cuma itu, wajah aku kerasa panas gimanaa gitu sehabis pakai ini. Jadi aku cuma pakai beberapa kali dan nggak pakai lagi hehe.

3. White Makeup Starter Moisturizing Day Serum


Guys, THIS DAY SERUM IS INSANE!!!!



Serius deh. Aku emang thumb down sama micellar waternya, but this Makeup Starter Serum should give moreee stars!

Aku pakai ini setiap pagi sebelum pakai makeup. Caranya kayak pakai moisturizer biasa. Kemasannya yang membentuk corong gitu bikin kelihatan eksklusif dan memudahkan kita mengatur berapa banyak produk yang mau kita pakai. Yang supernua, this serum works like primer! Aku merasa minyak di wajah aku jauh jauh jauh lebih terkontrol setelah pakai ini. Wajah aku jadi lebih halus dan lembut. Makeup lebih nempel. Ah all in one pokoknya. I think this is makeup-like skincare. Skincare dengan kandungan makeup.



I definitely give this a twi thumbs up! Gonna repurchase once this runs out <3


4. Nivea Lip Butter



Aku nggak akan ngomong banyak buat lip butter ini karena aku udah pernah review varian yang sama sebelumnya.


This is one of the best lip balm i've ever use. Serius deh. Dan kalo kalian merasa lip butter terlalu berat untuk daily, use it as a lip mask dan diamkan semalaman! It works uh-mazing!



Aku juga bikin makeup tutorial pakai produk-produk nivea yang udah aku sebutin diatas. Head over my youtube channel to watch it <3



Overall, aku merekomendasikan beberapa seperti Nivea White Makeup Starter Moisturizing Day Serum dan Nivea Lip Butter. Buat micellar waternya, hmm... So sorry, aku memang nggak suka. Untuk Makeup Clear Foam, aku so-so sih. Tapi meskipun seri Makeup Clear nggak ada yang menarik hati aku, dua-duanya aman dan nggak bikin kulit sensitif dan super rewelku kenapa-napa. So, maybe I don't like it but who knows? Banyak yang suka dan malah jadi holygrail juga, kok.


Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

2 comments

  1. Kak adhel sumpah aku suka banget makeup nya di post ini, CAKEP <33 Aku juga lagi pengen beli lip butternyahh tapi yang vanilla~

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. aku suka makeupnya dhel, cantik pisannn <3

    lip butternya nivea ini emag juara lah :')


    www.cyanophytaa.net

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe