Maybelline Fit Me Matte + Poreless 228 Soft Tan Review

4:14 PM

Holla! How's your holiday? Well, kalo di UPI, aku bahkan belum libur bhakakakak. Aku masih nunggu nilai-nilai pada keluar juga lagi berjuang protes sama dosen speaking yang tiba-tiba ngasih nilai C+ -_-

Anyway, I'm back with another review. This is my newest foundation from Maybelline! Maybelline Fit Me ini sempet booming juga dulu pas belum resmi masuk ke konter Indonesia. Aku yang kurang banyak peduli sama foundation nggak terlalu ngikutin. Baru pas si Fit Me ini masuk Indonesia, aku jadi penasaran.



Surprisingly, aku suka sama formula Maybelline Fit Me ini. Aku dulu pernah pakai BB Cream Maybelline yang Clear Smooth kalo nggak salah (please kalo namanya salah kasih tau wkwk) dan kulit mukaku gatel-gatel-_- akhirnya aku nggak lanjutin pakai dan berasumsi kalo base makeupnya Maybelline ini emang nggak cocok buat aku.

So how do I love this baby?

Packaging

Jujur, aku suka packaging kaca karena lebih elegan. Kalo dibilang kurang travel friendly dan takut tumpah sih itu gimana orang aja ya. Tapi aku suka aja sama material botol kaca karena lebih kelihatan mewah dan pajang-able (halah apa pulak ini) Jadi kalo aku naruh botol Maybelline Fit Me ini diatas meja, bagus aja gitu kelihatannya.



Desainnya juga nggak yang muluk-muluk. Simpel. Fresh. That's what comes to my mind. Jadi pasti nggak banyak orang yang misuh misuh soal desain karena menurutku, cucok. Khas Maybelline lah.



Nah... ada tapinya nih. Downside pointnya ada di mulut botol. Whai Maybelline whai? Kenapa mulutnya harus ngaga kaya begono? Kan bisa kek pake pump kayak foundationnya Makeover? Just.. whai??

Formula & Performance

Formulanya ringan banget menurutku. Dia liquid yang konsistensinya bagus. Jadi dia liquid, tapi nggak transparan gitu. Jadi meskipun teksturnya ringan, tapi tetep punya daya cover yang lumayan. Ya meskipun tetep aja dia nggak full coverage, tapi tetep aja dia bisa bikin wajah kelihatan lebih mulus huehehehe...



Daya tahannya sendiri nggak begitu bagus. Standar lah yau. Aku pake ini dtimpa bedak padat dan tanpa menggunakan primer tahan 3-4 jam. Kalau pakai primer dulu sebelumnya mungkin bisalah bertahan lebih lama.

Lalu kata orang-orang yang pakai ini, bilang kalau Maybelline Fit Me ini bakal oksidasi setelah beberapa jam. Aku nggak terlalu meperhatikan tapi sepertinya memang iya karena memang agak menggelap sih wkwk.

"Jadi kumaha Dhel? Menggelap apa tidaaa?"

Coverage



Aku punya shade no 228 atau soft tan. Aku waktu itu cuman bandingin 2 shade yaitu 228 dan 230 karena 2 shade itu yang masuk ke kulit. Warnanya match banget sama kulit aku. Saking matchnya, aku nggak tau bagian mana yang sudah dikasih foundie dan bagian mana yang belum. Tapi karena (katanya) si Maybelline Fit Me ini oxy, jadi lebih baik beli yang lebih terang sedikit dari skintone asli. Jaga-jaga aja.



Seperti yang aku bilang diatas, daya covernya lumayan tapi ya nggak kenceng-kenceng amat. Pengaruh dari konsistensinya yang juga liquid.


Kalau kalian mau liat before after aku pakai Maybelline Fit Me Foundation Matte + Poreless shade 228 ini, tonton video ini yuk. Aku juga sekalian nunjukin base makeup apa aja yang aku pakai dan ini COCOK BANGET BUAT KULIT SAWO MATANG hueheheheheh. Yuk ditonton gaes ;) Jangan lupa like dan subscribe yes!



Overall aku suka banget sama foundation ini dan kayaknya aku bakal beli satu lagi yang lebih terangnya buat dicampur-campur. Aatau aku beli L'oreal Infallible ya? Gimana menurut kalian?

Recommended? Yhup!

Repurchase? Maybe yes? or no? Tergantung sih wkwk

Price? Rp 145.000 (counter price) atau mau lebih hemat bisa belanja di Sociolla dengan kode voucher SBNLATRK buat potongan harga 50ribu tiap belanja 250ribu.

Warm Hugs

Adhelia Fa

You Might Also Like

7 comments

  1. Aku juga suka banget sama pekejing si Fit Me ini Dhel, kurangnya emang pump-nya doank ituuuhhh! Coba dia langsung berevolusi kayak si Revlon, kan jadinya makin asik wkwkwk

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakan dia ala anak muda banget hehe. mungkin nanti setelah banyak yang komplain bakal ditambahin pump ya (semoga aja) hehe

      Delete
    2. iya ala anak muda banget kan hehe. semoga aja bisa pake pump mengikuti jejak si revlon ya:)

      Delete
  2. foundie ini hits banget, banyak yang udah jadiin ini favoritnya karena katanya full coverage. tapi aku baru liat sekarang review kamu bilang coveragenya medium.. beda-beda kali ya hasilnya tiap kulit. :)


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak tahu apa karena mungkin kulit aku bermasalah wkwk. tapi aku emang nggak punya banyak noda jadi nggak begitu kelihatan coveragenya. menurutku sih ini medium hehe. makasih udah mampir~

      Delete
  3. Kak pake concealer fit me juga ga? Kalo iya shadenya apa? Soalnya aku pake shade ini juga foundienyaaa

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe