Awkarin dan Hal Bodoh saat Patah Hati

3:17 PM

Oke. Mumpung mood aku lagi pas banget, mari kita ngomongin @awkarin.

Dan sedikit masalah percintaan.

Beberapa hari lalu, aku dapet statement dari seseorang kalau "brokenheart tu bikin bodoh". Saat aku mendengar statement itu, aku jadi teringat sama mbak Awkarin. Maaf ya mbak bukan ngatain bodoh. Mbaknya pinter kok aku tau. Aku teringat sama Awkarin dan 'hal-hal bodoh' yang ia lakukan saat patah hati (putus sama Gaga). Kalo kalian nggak tau siapa itu Awkarin, Broo.. kemana aja? TL socmed dan newsletter aku bahkan penuh sama Awkarin...



Sebelumnya, aku mau klarifikasi dulu kalo aku ngefans kok sama mbak Awkarin. Terutama sama feednya. Kalo ada hal-hal menyangkut masalah pribadi kayak gaya pacarannya, gaya hidupnya, de el el, itusih aku nggak mau kepo lebih jauh ya. Cukup tau aja kalo Awkarin kalo ciuman sama Gaga itu memang vulgar. Cukup tau kalo Awkarin ngerokok. Cukup tau kalo Awkarin punya tato. Diluar itu semua, feed instagramnya kece banget. #FeedNomer1

Kece kan bray feed-nya?


Dan anyway, mbak Awkarin ini seumuran sama aku. Jadi aku rasa aku dan mbak Awkarin sedang dalam fase kehidupan yang sama. Aku bisa membahas masalah percintaan mbak Awkarin dari sudut pandang seorang teman.

(((teman)))

Sip. Balik lagi ke “Brokenheart itu bikin bodoh”.

Kamu yang pernah mengalami brokenheart, pasti ngerasa kamu itu bego banget kalo inget-inget apa yang pernah kamu lakuin dulu. Ngaku ajalah. Aku dulu pernah nulis nama doi yang telah menyakitiku di telapak tangan pakai.... silet! Ya, aku melukai telapak tangan aku sendiri dengan silet. Dibentuk-bentuk huruf dari nama doi gitu. Itu sebagai bukti kalo ‘aKu s4kit k4R3na 3ngkau’ gitu. And I really thought it was cool!

I was such a dumb girl.

Okelah mari kita lupakan si Awadhel yang alay itu. Kalo mbak Awkarin ini, patah hatinya high class geng. Bikin party gitu. Pakai video dan dapet duit lagi. Apalagi semenjak mbak Awkarin putus, doi banyak diundang ke radio. Meskipun aku nggak sempet dengerin, sih. Kapan lagi lo patah hati dapet duit dan kerjaan?

Jadi anggap saja patah hatinya Awkarin dan Awadhel ini sama-sama merujuk ke hal bodoh Cuma nasibnya Awkarin masih lebih bagus dari Awadhel.

Tapi aku nggak terlalu setuju ya kalo patah hati bikin bodoh. Karna bodoh enggaknya seseorang, tidak diukur dari hatinya. Tapi dari otaknya. Nggak ketang. Bercanda.

Serius. Patah hati nggak bikin kamu bodoh. Patah hati bikin kamu dewasa dan kuat #todaysquote. Karena hati itu memang harus patah dulu biar bisa bikin pondasi yang kuat setelahnya. Jadi kalo ada gempa yang lebih besar, nggak akan kaget. Aku dulu emang melakukan hal bodoh. Nusuk nusuk tangan sendiri pake silet. Tapi setelahnya, aku berpikir kalo apa yang aku lakukan itu sebenernya sangat nggak bener dan destruktif. Setelah kejadian itu, tiap aku patah hati, apa yang aku lakukan jadi lebih berkelas. Terakhir aku patah hati, aku nulis novel dan sekarang udah setengah jadi. Kalo novel aku jadi dan emang berkualitas, aku bisa terbitin dan dapet duit. Patah hati bisa membuatku berduit!

Mbak Karin dan sang mantan


Mbak Awkarin mungkin belum sedewasa mamah-mamah yang udah 40 tahunan yang tinggal bilang “aduh, kelakuan anak jaman sekarang, ya!”. Itu wajar karena Awkarin juga masih 18 tahun. Sama kayak aku. Masih fase cari jati diri. Fase dimana kebebasan itu sangat dielu-elukan. Fase dimana hati yang menuntun, bukan otak. Fase dimana semua hal dibawa perasaan.

Dimata aku yang sedang berada dalam fase itu, aku masih menganggap tindakan Awkarin itu wajar kok. Aku juga pas patah hati pernah sampai nangis-nangis. Cuma bedanya nggak divideo aja. Lagian ngapain divideo haha. Awkarin mah subscribernya banyak, lah aku? wkwk.

Cuman ya, gitu. Nanti pasti ada saat dimana mbak Awkarin bakalan merasa pengen lenyap ditelan bumi. Aku sering begitu soalnya. Biarkanlah yang muda menikmati masa mudanya. (aku ngomong begini padahal aku juga masih 18 tahun...)

Pesan buat para mamah, enaknya sih kalo anaknya menginjak remaja-semi dewasa, ajak ngobrol aja. Aku suka tipe mamah yang kayak temen gitu. Karena mamah aku juga begitu. Mamah aku suka nanya “Kak, udah suka sama orang apa belom?”. Biasanya sih aku jawab “enggak”. Tapi kalo beneran ada yang aku suka, pasti aku bilang. Nggak semua anak tipenya sama jadi jangan terlalu kepo juga. Aku pribadi sih nggak suka dikepo-kepoin mamah. Sampe semua chat aku dibacain gitu. Jadi aku yakin para mamah taulah harus memposisikan diri seperti apa. Oke, mah?

I still act like a proper teenager, kok. Ngepos galau di TL. Bikin quotes-quotes yang tumblr-able. Patah hati pun masih sesuatu yang WOW buatku. Patah hati dan segala urusan percintaan lainnya masih mengisi sebagian besar perhatianku. Nggak salah, kan? Karena memang seperti tu seharusnya dunia teen-young adult. Sejujurnya aku jauh dari kata dewasa. Semua orang yang seumuran aku pun begitu. Tapi ya kalo menurutku sih, selama kita bisa sedikit-sedikit belajar buat memahami dunia orang dewasa, kenapa enggak? Remaja sih remaja, tapi kalo masa remaja dihabiskan oleh hal-hal yang bodoh dan nggak berguna, ngapain juga kan iya nggak sih?

Tapi kalo ‘hal bodoh’nya dapet duit sih ya.. dimaafin wkwk.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

14 comments

  1. Selama baca ini aku cuma:
    EDAN EDAN A****A**IR SI ADHEL WTF


    Maaf komenku ga sopan but
    OMG ADHEL WKWKWKWKW
    #timkuatpatahhati

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA FIR WTF WTF WTG WTJ WTK WTL WTC ITC kebon kelapa banget kan?? Wkwk

      Delete
  2. #teampatahhati lol :D

    kalau d lht dr sisi yg inimah stju bingit.

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam dari #teamyangsebenernyapatahhatitapiditutupin ^^

      Delete
  3. ((((patah hatinya high class))))
    Sebagai salah satu blogger yang bikin post membahas tentang si awkarin inii, ada beberapa hal yang aku setuju sih dheeel. Cinta tuh bikin orang jadi... bukan dirinya sendiri. Lagi jatuh cinte, bikin quotes. Lagi galau, bikin quotes. Lagi broken heart, bikin quotes.
    Aku paham banget sih si awkarin ini masih abege yang masih mencari jati diri dan dibutakan oleh cinta dan dibutakan oleh popularitas. feednya emang kece banget, tapi sayangnya kontennya gak difilter ya hehehehe. Sedih juga sih konten kayak gitu tersebar di dunia maya yang banyak dedek dedek gemesnya.
    Dan aku juga sama herannya sama kamu, patah hatinya karin sangat produktif. Hhhh

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia freenya kece kak. Kalo masalah filter filteran, banyak banget yang lebih parah sih dari Karin. Nasibnya dia aja lebih populer dari yg lain. Dan sebenernya aku nggak gitu permasalahin karna Itu Instagram Instagram dia. Susah membuat argumennya haha.

      Delete
  4. AWADHEL.. Huahahahaha ngakak duluan bacanya, del xD

    Menurutku sih ya wajar lah usia gitu. Usia labil. Adhel juga masih labil. Dan kalo entar si Karin liat videonya lagi di usianya yang udah 25 taun ke atas.. pasti bakalan nyesel sambil ngebatin 'lah, bego amat gua posting video gituan'

    Ehm, pesan dari mamah-mamah nih. Hahahahah xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan. Dewasaa kan bertahap mamah sherly, iya nggak? Wkwk. Yang penting jangan melenceng kejauhan aja sampai yang merugikan diri sendiri Dan orang lain terutama orang tua. Makasih udah mampir mamah sherlyX))

      Delete
  5. Sebagai yg dulunya #teampatahhati *ups aku setuju banget dhel kalau patah hati itu nggak bikin bodo ahaha
    Justru jadi makin pengen produktif malah #curcol.
    Apalagi adek awkarin mah endorser, jadi patah hatinya membuka ladang rejeki buat dia sendiri.
    Cuma sayangnya adalah kontennya yang adult banget itu harusnya bisa dikurangin lah, karena yg udah dewasa pun risih liatnya dhel.
    Aku mah cuma bisa doain semoga jadi lebih sopan aja kontennya, dan lebih banyak positif vibe nya ke hal yg lebih baik aja sih, biar abege emesh2 itu nggak ngikutin yg jeleknya aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminin semoga didengar oleh mbak kawinnya hehe. Aku turut senang kalau dia bisa jadi lebih baik. Btw aku suka sama komen kak Desty :))

      Delete
  6. Setuju banget dhel, apalagi kalo patah hatinya bisa ngasilin duit ya mending patah hati aja terusssss, eh tapi jangan deng haha. Anw, hal positif dari awkarin : patah hatinya ngasilin duit. Gilak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw tapi aku juga ingin mengalami cinta yang tak patah kak (?) Wkwkw

      Delete
  7. Dan adhel kalo patah hati..... nggak ada kapoknya wkwkwkwk. Jadi inget yang dulu tea..... wkwkwkwk

    skilled-daydreamer.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. emang doi kenapa sih? gue ketinggalan banget yak...

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe