Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++ Review

1:30 AM


Aku paling excited ngomongin sunscreen dalam skincare. Sunscreen buatku sepenting itu dan aku selalu semangat ngewanti-wanti temen-temenku kalo dari semua jenis skincare, sunscreen dan double cleansing lah yang nomor 1. Tapi temenku sering bilang males pake sunscreen soalnya suka lengket dan bikin berminyak.

Aku sebenernya setengah setuju karena banyak banget merk sunscreen yang bikin nggak nyaman pas dipake. Pinter-pinter aja kita pilih sunscreen yang bikin nyaman. Baru-baru ini aku lagi cobain Biore UV Aqua Rich dan aku pengen kasih tau ke kalian rasanya. Terutama kalo kalian setipe sama temen-temenku yang anti sunscreen yang bikin gerah dan lengket ngak nyaman. Mari merapat.



Biore UV Aqua Rich punya SPF yang tinggi (SPF 50+ PA++++) yang udah cukup banget buat ngelindungin kita dari bahaya sinar UVA dan UVB. Wait, kalian udah tau bedanya UVA dan UVB, atau bahkan UVC yang jarang dikumandangkan?

Jadi sinar UV itu ada 3. Ada UVA, UVB, UVC.

UVA itu biasanya yang bikin kulit kita tua. Flek lah, keriput lah, endebrei endebrei. Makanya, kalau kamu mau terhindar dari penuaan, wajib banget pakai sunscreen ber PA tinggi karena UVA ditangkal dengan sunscreen ber PA. Menurutku, UVA ini jahanam banget karena efek ngerusaknya nggak langsung kelihatan. Tapi setelah lama kamu terpapar sinar UVA, sel-sel kulit kamu bakal rusak, menua, dan paling parah, memicu kanker. Jadi penting banget memperhatikan kadar PA dalam sunscreen kamu. Semakin banyak tanda '+' setelah PA, semakin tinggi proteksinya.

UVB itu yang menyebabkan sunburn. Kau ke pantai tak pakai sunblock lalu kau gosong, itu efek UVB yang terkena langsung ke lapisan kulit. Satu SPF bisa menagkal UVB selama kurang lebih 15 menit. Jadi dengan SPF 50, kurang lebih kita bisa terlindungi dari UVB selama 12-13 jam. Tapi dengan faktor kegiatan, jangka waktu ini nggak selalu benar dan bisa aja lebih singkat. Jadi penting buat kita untuk reapply sunscreen jika diperlukan.

UVC itu tipe sinar UV yang jarang bisa terpapar kulit karena biasanya sudah tertahan duluan sebelum sampai bumi.

Jadi kandungan SPF yang ada di Biore UV Aqua Rich udah cukup banget. Dibawa kegiatan outdoor oke, panas-panasan naik ojol oke, ke pantai juga oke soalnya dia waterproof. Nggak gampang hilang kalau kena air atau keringat. Banyak pertanyaan muncul, terus kalo waterproof, ngehapusnya gimana? Kalian bias menghapus sunscreen dengan double cleansing (Facial Foam/Body Foam)

Kemasan

Disini aku cobain yang versi mini atau travel size. Versi besarnya bias kalian beli di banyak toko seperti di Sociolla dan Tokopedia.






Aku suka banget sama kemasannya. Dari awal aku lihat produk ini di Guardian, aku udah kepincut banget>< Fresh dan simple aja kelihatannya. Material tubenya tebel dan sturdy dengan dominasi warna biru laut yang bikin pengen langsung mantai wkwkwk. Sudah lama tidak liburan.. hiks…

Tekstur dan formula



Nah ini yang mau aku highlight dari Biore UV Aqua Rich karena teksturnya emang the best! Pas dikeluarkan dari tube, kita akan ngeliat seonggok krim yang tebel. Bener-bener thick kelihatannya. Tapi pas kita pegang, baru kerasa kalau krimnya sama sekali nggak thick. Langsung meleleh atau pecah gitu jadi watery banget dan langsung meresap ke kulit.



Biore UV punya formulasi yang namanya water capsule (UV protection agent-nya ada di dalam kapsul ini) yang membuat dia jadi watery banget feelnya di kulit. Meskipun watery, menurutku Biore UV Aqua Rich melembabkan kok. Produk ini mengandung hyaluronic acid (one my fave ingredients!), royal jelly extract dan citrus mix yang membantu menjaga kelembaban kulit.

Pemakaian dan Hasil

Pemakaiannya seperti memakai sunscreen pada umumnya. Dipakai saat kulit masih bersih agar produknya meresap dengan sempurna!



Overall, kalian pasti sudah bias nebak pendapatku buat Biore UV Aqua Rich wkwk. Yup! I love it! Cuma aku mau kasih tau, kandungan alcohol di sunscreen ini masih tinggi, jadi buat kalian yang kulitnya sensitive sama alcohol better melakukan test dulu di bagian kulit yang nggak terlalu kelihatan seperti di dekat telinga. Aku juga nggak tahan sama alcohol yang tinggi, tapi kulitku masih bias tolerir Biore UV Aqua Rich ini.

Lakukan tes di kulit dekat telinga



Produk ini bias kalian beli di Sociolla, Tokopedia, dan e-commerce lain dari KAO Official Store.


Warm Hugs,

Adhelia Fa






You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe