A'Bloom by Althea Review

10:43 AM

Siapa sih yang nggak pengen kulitnya glowing? Bebas komedo, kenyal, cerah, dan bersinar. Apalagi buat orang yang harus memperhatikan penampilan, kulit tuh penting banget. Buatku, kulit adalah nyawa. Soalnya aku suka makeup dan keseharianku banyak main sama makeup. Nggak enak banget kalo pas makeup-an, kulitnya kasar karna komedo dan kusam. Makeup sebagus apapun bakal jelek hasilnya di kulit.

Nah, di post ini, aku pengen share sedikit tips caranya achieve makeup yang flawless dan bagus karena kulit yang bersih, lembab dan cerah. Sekalian aku juga mau ngenalin salah satu K-Beauty brand yaitu A'Bloom.

1. Bersihkan kulit dari komedo dan sel kulit mati

Kalo kalian pikir cuci muka aja cukup, kalian salah. Bahkan double cleansing yang penting banget aja masih kurang. Kulit kita terus beregenerasi dan ada sebagian sel yang mati. Nah, sel kulit mati ini yang numpuk di atas kulit dan bikin kulit kita kasar dan kusam. Selain itu, kotoran yang tersumbat di pori-pori bikin komedo makin banyak.




Aku mau bersihin kulit aku pakai A'Bloom BHA Blackhead Blaster. Buat kalian yang temenan sama komedo, pasti udah tau sama BHA. BHA adalah bahan aktif untuk mengeksfoliasi kulit kita. Selain BHA, produk ini juga mengandung charcoal, teatree leaf extract dan apricot seed untuk membantu proses eksfoliasi.



Cara pakai:
1. Bahasi wajah
2, Aplikasikan sticknya ke daerah yang mau kalian eksfoliasi dengan gerakan memutar selama 30 detik.
3. Bilas

Hasilnya, kulit yang dipakaikan A'Bloom BHA Blackhead Blaster jadi lebih halus dan bersih. Aku nggak ngerasain ada tingling sensation karena aku udah terbiasa sama BHA. Buat kalian yang masih baru dengan BHA, mungkin bisa dikurangi waktu pemakaiannya jadi 15-20 detik.

2. Pakai Masker



Setelah wajah bersih, pori-pori yang tadinya tersumbat jadi plong. Kita harus banget manfaatin kesempatan ini buat kasih nutrisi ke kulit. Disini aku pake A'Bloom Refreshing Skin Mask Pact. Aku punya 4 macam yaitu Watermelon Moist Mask, Peach AC Control Mask, Avocado Nourishing Mask dan Lemon Lime Whitening Mask. Karena aku sekarang lagi bermasalah sama perjerawatan dan bruntus, aku mau pakai yang Peach AC Control Mask. Lucu juga karena aku baru nemu masker dengan ekstrak peach hehe.




Tisunya sendiri lembut dan nggak terlalu tebal. Essencenya banyak tapi menyerap dengan baik ke dalam tisunya. Yang aku kurang suka dari masker ini mungkin harumnya yang agak lumayan kencang buatku. Maskernya dingin enak di kulit dan yang aku kaget, kandungan-kandungan yang dimaksud seperti ekstrak peach berada di bagian atas komposisi yang artinya, ini masker bukan masker boongan yang isinya air doang. Salut!

Setelah didiamkan 15 menit, maskernya bisa kita lepas dan essence yang menempel di kulit bisa kita tepuk-tepuk biar menyerap. Hasilnya, kulit lebih terhidrasi dan cerah instant!

3. Gunakan Beauty Sponge yang lembab saat bermakeup

Banyak orang menyepelekan ini padahal penting. Beauty sponge yang kering bikin pengaplikasian foundation, bb cream atau concealer jadi kurang greget. Gimana ya, jadi hilang aja nyawanya gitu wkwk. Kalau pakai sponge yang lembab, hasil akhirnya jadi lebih glowing dan nempel gitu.






Aku paku beauty sponge dari A'Bloom Giant Meringue Puff dan Baby Meringue Puff. Keduanya terbuat dari bahan yang latex free dan bisa mengembang 1,5 kali lipat saat kita basahi. Aduh ini gemes banget sumpah. Malah pengen aku makan bukannya aku pake buat apply makeup hehe.



Pertama pakai Giant Meringue Puff untuk mengaplikasikan produk di daerah yang luas kayak pipi, dagu, hidung dan dahi.



Untuk area-area yang lebih presisi seperti pengaplikasian concealer di bawah mata, kita bisa pakai Baby Meringue Puff.



Kedua puff ini bekerja sangat baik buatku. Sponge-nya lembut dan nggak menyerap produk terlalu banyak. Aku akui, bentuknya emang gemes, tapi aku lebih suka tear drop shape puff karena menurutku lebih presisi.

Taraa! Ini hasilnya! Oh iya, semua produk A'Bloom ini bisa kalian beli di Althea. Aku udah langganan belanja disana soalnya barangnya ori semua dan gratis ongkir kalo kita belanja diatas 300 ribu. Selamat mencoba!

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe