The Soco Natural Detox Face Mask (Clay + Charcoal) & Lip Balm Review

3:02 PM

Saat menghadiri event BBB 1st Anniversary kemarin, aku mendapatkan banyak goodies yang bagus-bagus. Seneng pisan lah abi, teh. Salah satunya ada goodies dari athe Soco.

The Soco ngasih kita 2 produk buat dicoba yaitu Natural Face Mask clay + charcoal, dan Natural Lip Balm peach. 



The Soco Natural Face Mask Clay + Charcoal

I never have Charcoal mask before. Kalo clay mask aku pernah dan memang aku suka banget buat ngebersihin area T-Zone. Clay mask bagus banget loh buat kamu yang kulitnya berminyak karena bisa narik keluar sebum dari wajah kamu. Makanya kalo abis pake clay mask, kulit wajah jadi terasa bersih banget dan kayak kembali ke fitri gituloh wakakaakak.




Anyway,  masker clay yang aku dapet ini berbentuk bubuk yang harus dicampur dulu sama air. Kalo orang-orang biasanya pake Rose Water, ya. Aku mah pake air biasa aja soalnya gapunya rose water:( kalo kamu punya rose water, lebih baik pake rose water karena aku yakin bakal lebih bagus buat kulit.

Maskernya dikemas dalam botol plastik kecil yang menurutku imut banget. Desainnya simpel. Aku memang lebih suka kalo suatu brand mengusung tema natural, ya mereka mendesain packagingnya natural aja. Ada kan yang produk-produknya bertemakan nattural tapi packagingnya 'berisik' dan jadi bikin kesan 'ini naturalnya sebelah mana?'



Dibanding bilang ini masker bubuk, aku lebih suka bilang ini masker abu wkwk. Soalnya butiran bubuknya halus bangett. Kayak bedak tabur. Aku sering nnemuin masker bubuk di suupermarket yang butirannnya besar jadi masih kerasa kayak bubuk banget.





Setelah dituang air, dia berubah tektur jadi cair (yaiyaalah dhel) tapi kalo airnya kedikiran, tektturnya bakal liat banget. Kalo airnya kebanyakan juga cair banget. Jadi aku saranin nuangnya sedikit-sedikit dulu.



Aku pake masker ini di bagian T-Zone dan Butterfly Zone aja karena wajahku itu sangat sensitif. Masker yang kayak gini nggak akan cocok dipakein di daerah wajahku yang lain. Terbukti pas dibilas, bagian hidungku ada merahnya tanda kalo memang masker ini agak 'keras' buat wajah sensitif. Aku cuma diemin 5 menit kasrena di kemasannya tertulis kalo kulit kamu sensitif, dieminnya 5-10 menit aja.

Pas maskernya kering, kerasa wajah aku kayak dilakbanin gitu wkwk. Kenceng, sis! Ini aku cuma pake di T-Zone aja udah berasa kenceng apalagi dipake di seluruh muka! Gila! Aku ga akan saanin deh kamu yang kulitnya kering buat pake masker ini. Kalo nekat pengen coba, mungkin airnya harus agak banyak. Nggak papa deh jadi cair banget. Yang penting ga bikin wajah ketarik parah.

I really really love the result! Sumpah! Baru sekali coba, masker ini langsung jadi favorit aku ngalahin clay mask yang aku punya dari brand Korea! Karena mungkin kandungan inti di dalamnya berpengarruh banget buat kulit berminyak kayak aku, makanya hasilnya juga lebih kerasa. Kulitku berasa bersiihhhh banget terus kayak seluruh dosa-dosa diwajah tuh hilang gitu. Penyerapan skincare jadi kayak lebih meresap. Mungkin inilah kenapa nama maskernya adalah Detox Face Mask. It is supposed to pull out the toxic in your skin.

The Soco Natural Lip Balm Peach

Another product I got is this natural lip balm. Aku mah mau ngasih tau aja, aku lebih saranin kalian beli lipbalm yang natural kayak gini daripada lip balm yang suka dijual di supermarket. Karena apa? Karena lebih ngaruh!



Percayalah, aku udah pernah punya banyak banget lipbalm supermarket dan semuanya kagak ada yang bener. Kayak cuma duduk diatas bibir aja tapi nggak ngelembabin. Makanya setahun lalu, pas aku nemu lipbalm natural kayak gini (bukan merek The Soco) aku langsung langganan lip balm itu dan semua lip balm supermarket yang aku punya, aku kasihin ke sodara-sodara aku.



Kandungan dalam lipbalm natural kayak gini memang simpel banget. That's why kita harus meletakkan lip balm ini di tempat yang sejuk karena gampang banget meleleh. Kalo kita adalah pengguna lip stick yang matte, aku bener-bener saranin buat pilih lip balm yang mostly bahannya natural. Setiap hari kan bibir kita udah terpapar kimia, nah masa buat lip balm juga harus yang kimia?




The Soco natural lip balm peach ini punya aroma yang lembut dan sweet. Aroma peach! I love it! Teksturnya sendiri padat, tapi pas diaplikasiin ke bibir, jadi meleleh kayak minyak gitu tapi nggak cuma 'duduk' diatas bubir. Dia meresap ke bubir dan bikin bibir jadi lembaaabbb banget. Aku biasa pake lipbalm pas malem sebelum tidur. Besoknya lansung jadi lembut banget! Suka deh!



Aku suka banget lah sama kedua produk yang dikasih The Soco kemarin. Padahal aku nggak nyangka loh bakal sesuka ini. Terutama buat face masknya. Ini kalo abis maskernya, aku mau beli lagi pokoknya!

Recommended? Iyaaaa!!!

Repurchase? Pastii!!!



Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

11 comments

  1. Aku suka banget pake charcoal mask. Tapi kayaknya agak ribet yaa kalo mesti dicampur air dulu hehehe... Pengennya yang tinggal diolesin aja ke muka.


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen cobain, tapi dimana ya belinya? btw kak itu ada efek sampingnya ga ya?

    ReplyDelete
  3. Ihhhh sumpahyaaaaa acuu beneran pen beli ini krna kayaknya cocok gitu deh sm aku dhel.
    Aku jg sllu suka sm pemilihan bahasa yg kamu pake buat ngerekomendasiin produk

    ReplyDelete
  4. ihhh racun bangettt kok aku jadi pengen masker detox nya sihhh tapi abis ngedetox timbul jerawat gak sayy?

    ReplyDelete
  5. Kak kalau buat muka yg ada jerawatnya gimana ya? Btw reviewnya sangat membantu Kak :))

    ReplyDelete
  6. Pengen banget nyoba abis baca review nya 😍😍😍 racun niii ahh 😂😂😂

    ReplyDelete
  7. lalu semua orang pada coba ini.
    lalu kicas keracunan, makasih loh :(

    ReplyDelete
  8. Wahhh mantabb kak reviewnyaaa aku T zone nya juga sama area situ jugaaak :)))

    ReplyDelete
  9. Jadi mau nyoba Natural Face Mask clay + charcoal, dan Natural Lip Balm peach 😍😍😍

    ReplyDelete
  10. Aku mauuuuu tapi takut masa mau nyoba chrocoal soalnya muka ku sensi abis, break out ga ya :( racun bgt si kak :(

    ReplyDelete
  11. Omo omo charcoal mask selalu jadi favoritque bgt karena cumew buat yg kulit berminyak 😂 kira2 harganya berapa yah dhel? Ada sensasi dingin2 gitu ga pas di pake?

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe