Poppy Dharsono Eyeliner, Eyebrow Pencil, and Pro-Definer Mascara Review

12:39 AM

Ternyata aku baru sadar kalau belum bikin review Poppy Dharsono. Padahal selama ini, produk mereka selalu aku pakek rutin dan aku lumayan suka. Aku pakai beberapa produknya di banyak makeup look terbaru aku di Instagram. Sampe banyak yang nanya kalo aku ngalis pake produk apa.



Aku belum pernah cobain produk Poppy Dharsono sebelum ini. Jadi pas Anniversary BBB kemarin, emang pertama kalinya aku ketemu sama Poppy Dharsono. So it is completely new for me. Aku liat banyak temen blogger yang review lip creamnya. Katanya sih bagus, dan aku jadi penasaran hehe.




Eyebrow Pencil Black




Ini adalah produk yang bikin aku jatuh cinta. Eyebrow pencilnya bagus banget:" kebetulan karena rambut aku hitam ombre ungu, warna black cocok banget dan masuk ke kulit aku. Apalagi black disini bukan hitam yang kereng tebel ala shinchan. Tapi lebih ke soft black yang bagus dan natural banget.



Formulanya sendiri sih nggak creamy tapi nggak keras. In between banget, lah. Aku suka banget formulanyang kayak gini. Kalian tau kan pensil alis Just Miss yang creamy banget itu? Atau Maybelline Fashion Brow? Kalo kalian masih pemula, tipe pensil alis yang kayak begitu agak tricky karena kalau kekencengan pakenya, bakal medok banget hehe. Nah, menurutku, formula pensil alis yang seperti Poppy Dharsono ini yang bagus dan bakal cocok di banyak orang.

Masalah ketahanan, sebenernya dia tahan lama banget asal nggak kegusrek kenceng. Dia kalo dismudge, bakal hilang. Selama ini, aku pakai produk ini aman-aman aja sih. Paling kalo lagi naik gojek dan alis kena helm, bakal pudar sedikit dan tinggal touch up lagi.

Eyeliner Pencil Black



This product also got my heart<3 Formulanya bener-bener creamy dan hitamnya cukup pekat. Sumpah sih ini creamy banget jadi enak buat ngasih tightline. Buat temen-temen yang daerah waterline dan tightline nya suka berair, produk ini tetep bisa nempel. Aku udah cobain di klien yang matanya berair dan warnanya tetep keluar jelas.




Cuma memang produk ini nggak bagus buat garis luar mata. Warnanya tuh agak nggak mau keluar kalo di kulit sekitar mata. Terus nggak sepigmented kalo buat warnain tightline.

Meskioun teksturnya creamy, dia agak sulit diblend. Jadi susah buat dismudge gitulo. Ada poin plusnya juga sih kalau dia sudah diblend begini. Itu artinya, dis emang beneran smidge-proof. Aku udah buktiin juga buat ketahanannya dan emang beneran bagus. Kena air pun dia nggak gampang luntur.

Pro-Definer Intense Volume Mascara

Produk terakhir yang aku dapet dari goodie bag Poppy Dharsono adalah Mascaranya. Pas pegang produknya, aku langsung mikir produk ini desainnya elegan banget. Bener-bener berasa kayak barang mewah.




Formula dari maskara ini 'basah' dan lama nge-setnya. Aku pernah punya maskara dengan formula seperti ini sebelumnya dan aku punya love-hate relationship hehe. Lovenya, dia bisa manjangin bulu mata dan bikin terlihat dramatis banget. Apalagi kalo kamu mau makeup simpel tanpa pakek bulu mata palsu, maskara yang tipenya kayak gini menolong banget buat bikin bulu mata jadi 'terlihat'. Hatenya, dia tricky dalam hal pengaplikasian. Karena 'basah', kita bener-bener harus hati-hatiiii banget. Ngedip sedikit, maskaranya bisa mbelber kemana mana:( pokoknya ngeselin banget deh. Makanya aku jug bingung mau suka atau enggak sama maskara model begini. Apalagi karena brush maskara ini tergolong gemuk, agak susah buat pengaplikasian bulu mata bawah.



Diluar pemakaiannya yang tricky, maskara ini bener-bener worth kalo kamu memang cari maskara yang tahan lama. Maskara ini beneran stay di bulu mata dan cenderung nggak bikin bulu mata turun meskipun udah berjam-jam. Minusnya, saking tahan lamanya, maskara ini agak susah dibersihin. Harus pakai waterproof makeup remover yang beneran total bersihinnya. Aku pernah bersihin maskara ini pakai makeup remover yang nggak terlalu bagus, dan hasilnya bulu mata asli aku ikut rontok:(

eyebrow pencil | eyeliner pencil | mascara


Overall, memang nggak semua produk Poppy Dharsono yang aku review kali ini, jadi favorit aku. Tapi nyatanya, produk-produk mereka sering aku pake buat daily makeup karena pertimbangan sendiri. Salah satunya adalah karena produk meeka awet banget. Tahan lama di wajah aku yang gampang berminyak dan cenderung bikin produk nggak bisa stay lama.

Recommended? Kalau kamu cari produk dengan ketahanan yang bagus, Yes!

Repurchase? Sepertinya tidak hehe. Karena memang meskipun bagus, mereka bukan favorit aku.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

1 comments

  1. aku suka mascara dari Poppy Dharsono ini deh :) karena hasilnya bkin bulu mataku lentik dan tebal, waterproof tapi gampang dibersihin :)

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe