Garnier PureActive Sensitive Cleansing Gel & Serum Cream Review

4:39 PM

Punya kulit sensitif tuh susah susah gampang, ya. Apalagi kalo kamu tukang ngereview produk seperti aku. Aku harus mencoba banyak produk dan terkadang, dampaknya ke kulit aku nggak menyenangkan. Terakhir, aku coba beberapa skincare dan wajahku kerasa panas kebakar. Hiks..



1. Pure Active Sensitive anti-acne Cleansing Gel

Facial wash ini dikemas dalam botol tube doff. Tutupnya sendiri flip top dan secure buat dibawa travelling.





Hal yang aku notice pas buka rutupnya adalah harumnya yang semerbak. Berbeda dengan Oil Infused Micellar Waternya, harum facial wash ini lebih ke calming meskipun cukup  msemerbak. Karena target marketnya juga buat yang berkulit sensitif, of course harumnya nggak akan mengganggu dan aman untuk kulit. Aku pribadi sih termasuk orang yang rewel sama bebauan tapi Alhamdulillah, harum produk ini malah bikin aku cinta haha. Calming banget harumnyaa :3




Teksturnya parah sih. Suka banget! Aku selalu suka sama tekstur facial wash yang gel cair seperti ini. Nggak kerasa berat di wajah dan tetap meninggalkan kesan lembab. Tekstur gel seperti ini bagus banget buat kulit acne-prone atau berjerawat karena teksturnya ringan dan busanya nggak menyumbat pori. Pernah kan kalian pakai sabun cuci muka yang malah bikin komedoan? That's probably because of the soap. Banyak bahan pembuat busa didalam facial wash yang bikin kulit iritasi dan menyumbat pori.



Busa yang dihasilkan cukup banyak tapi nggak bikin wajah kesat dan ketarik. Malah wajahku jadi super lembut setelah pakai ini.

Setelah pemakaian rutin selama seminggu, aku ngerasa wajahku jadi lebih jarang berjerawat. Biasanya kalo aku kena debu atau kotoran, pori-pori bakal tersumbat dan jadi jerawatan. So glad facial wash ini Apalagi pas baru banget cuci muka. Pengen megang-megang pipi terus karena halus banget hehe.

2. Pure Active Sensitive anti-acne Serum Cream

Step selanjutnya setelah facial wash adalah serum cream ini.




Produk ini dikemas dalam tube panjang ramping dengan ujung corong jadi, seharusnya, memudahkan kita menakar seberapa banyak produk yang bakal keluar. Tapi sayangnya, buatku nggak terlalu berfungsi karena ntah mengapa, produknya mbeleber kemana-mana. Kayak keluar keluar terus gitulo. 



Sesuai dengan namanya: serum cream. Produk ini punya konsistensi yang cair, tapi nggak cair banget. Pekat, tapi nggak pekat banget. Antara serum dan cream lah pokoknya. Jadi dia kayak lotion gitu. Aku rasa pemilihan nama 'serum cream' instead of lotion karena produk ini punya kandungan aktif yang kuat seperti serum tapi nggak seintensif serum (probably?) Warna produknya putih dan harumnya sama kayak cleansing gelnya. Sama sama wangi tapi calming.

Jujur sebenernya aku jarang pakai produk ini. Pakai kalo inget aja. Soalnya aku punya face cream/serum favoritku lainnya. Tapi meskipun begitu, produk ini bagus loh. Aku rasa wajahku jadi lebih lembab dan minyak sedikit lebih terkontrol. Kulitku juga jadi kenyal, sih. Cuma aku nggak tau kenyalnya karena peoduk ini atau face cream favoritku haha.

Masalah memberantas jerawat atau menghilangkan bekasnya, belum kerasa sih. Aku lagi nggak punya jerawat lagian. Kemarin aku kebetulan habis facial dan satu-satunya jerawat yang aku punya saat itu dipencet sama mbak beauticiannya. Kan kezel:( sekarang lagi aku pakein produk ini tapi belum ada perubahan (as expected). Sumpah ya aku itu nggak nyaranin kalian pencet jerawat di tempat facial soalnya bekasnya itu bakal item banget. Aku jarang punya bekas jerawat jadi keseeelll banget #lahmalahcurhat

Kalo kalian memang mau pelembab yang bagus buat kulit berjerawat dan sensitif, aku memang saranin ini. Tapi kalau mau efek yang beneran kerasa, pakainya rutin dan lama ya (sekitar 3 bulanan) karena aku juga pakenya sesekali hehe. Jadi yang nggak terlalu ngefek di aku.



Overall, aku memang jarang nggak suka sama produk keluaran Garnier. Sumpah ya mereka itu produk drugstore yang berkualitas banget. Cocok buat remaja juga karena kandungannya nggak keras, tapi tetap menutrisi. So I would recommend these products to you guys, yang memang sedang berjerawat dan punya kulit sensitif, tapu cuma mau pake produk drugstore.

Recommended? Yes

Repurchase? Aku bingung sih. Produk ini bagus tapi aku punya produk favorit lain haha. But if I sometimes running out of facial wash dan butuh cepat, aku rasa yang bakal aku beli adalah si Pure Active cleansing gel-nya



This product was sent to me by Sociolla. Belanja di Sociolla pakai kode SBNLATRK buat dapetin potongan 50ribu:)

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

3 comments

  1. Semuanya lagi pada bahas ini yah, sampe temen ku dikantor juga katanya pengen coba

    ReplyDelete
  2. gatau kenapa pasti setiap ka Adhel nge review produk aku selalu tertarik dan percaya gitu :))

    ReplyDelete
  3. waah aku lagi cari review tentang produk ini.. Katanya bagus dan bikin bebas bruntusan.. Hehe makasih kak

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe