Kulit Mulus seperti Jalan Tol berkat Karadenta Aesthetic Clinic

11:05 PM

Sebenernya aku udah bikin draft postingan ini agak lama sebelum post ini published. Tapi aku selalu punya halangan. Ya males, ya lupa, ya ketumpuk tulisan lain, ya ya ya...


Lalu aku inget harus nyelesaiin draft ini pas aku liat liat galeri HP aku dan menemukan puluhan foto Karadenta. Disana aku langsung 'Masyaallah!' Oke maafkan aku Karadenta dan Clozette. Maafkan aku:(

Kalo kalian baca judulnya dan mikir "ini si Adhel hiperbolis banget, dah!" Well well, kalian mesti rasain Karadenta. Jujur sih, salah satu faktor kenapa aku hiperbolis karena aku BELUM PERNAH pergi ke aesthetic clinic sebelumnya. Semacam yang bener-bener memperbaiki tekstur kulit kayak laser dkk. Wajah aku sangat virgin. Dan jujur, aku pertamanya parno loh sama Karadenta. Ya kan aku banyak denger cerita tentang aesthetic clinic yang berujung seram kayak n****sha. Aku udah nyaman banget perawatan sendiri dirumah ya meskipun sebenernya gitu gutu aja hasilnya.

So, dengan modal nekat, aku putuskan menerima tawaran review Karadenta.

 

 

Kesan pertama pas masuk ke Karadenta, homey. Rumahan banget. Mbak-mbak resepsionis sama sekali nggak terkesan kaku. Kayak lagi bertamu ke rumah sodara aja. Di dalemnya enak, adem. Kontras sama udara luar yang lagi lumaayan panas. Padahal seingatku, disana nggak pakai AC. Atau pakek tapi lagi nggak dinyalain?

 


 
 

Ya pokoknya enakeun pisan lah kliniknya. Emang kesan rumahannya didukung dari lokasinya sendiri yang berada di dalam komplek. Meskipun di dalam komplek, akses angkutan umum aman kok soalnya dilewatin angkot caringin disitu.


 
 

Pertama, kita bakal di skincheck dulu. Ini adalah salah satu momen yang sebenernya nggak pengen aku lakuin hahahaha. Soalnya aku beberapa minggu sebelum ke klinik, memperlakukan wajahku dengan sangat sembrono. Aku jarang banget bersihin wajah karena capek. Makanya aku parno banget kalau nanti tina tiba hasil kulitku umurnya jauh lebih tua dari aslinya. Malahan sebelum ke Karadenta, aku nggak pakai sunscreen yang akhirny ketauan lewat skincheck karena banyak sinar UV yang terperangkap di bawah kulit.

Whatt...

 

Sinar UV bisa terperangkap di kulit? Bisa loh gais. Aku pun baru tau. Sumveh. Tiga tahun nyerocos tentang beauty, dan aku baru tau sekarang.

Jadi sinar UV ini masuk karena kulit kita nggak ada perisainya. Apaan tuh perisainya? SPF! Yap! Makanya penting banget buat kalian pakai sunscreen. Plis deh jangan ngeyel kalo dikasih pengetahuan begini. Aku sebel banget sama orang yang aku saranin buat pakai SPF lalu merekanya bilang "aku mah nggak usah pake begituan" "aku nggak mau ah pake begituan, nanti mukanya rusak" "sama mama nggak boleh pake begituan"

SAK KAREPMU

Aku merasa sudah memberi tahu hal baik jadi ya sudahlah...

Oke balik lagi, pas di skincheck, kukira tadinya kondisi kulit dan umur kulit bakal sama aja. Ternyata eh ternyata, beda. Wajah aku bagian kiri, jenisnya kering dan umurnya lebih muda setahun. Sedangkan bagian kanan, kombinasi dan sesuai dengan umurku. Bgian depan wajahku which is dahi-hidung-dagu jenisnya kombinasi dan umurnya lebih tua setahun.

Hal ini dikarenakan bagian depan lebih sering terpapar sinar UV dan polusi. Makanya penting banget buat pake sunscreen. Berapa kali ya aku bilang begini. SUNSCREEN ITU PENTING MASYAALLAH HAI SELURUH UMAT MANUSIA, SUNSCREEN ITU PENTING! Kak lizzieparra aja sampe bilang utamakan sunscreen! Sunscreen before everything! 

Oke, jadi setelah skincheck, masalah kulit aku yaitu hyperpigmentation sooo, aku dipilihkan untuk treatment yang memecah bakal dark spots dan masker whitening. Ini adalah rangkaian treatmentnya:

 

1. Cleansing

 

Sebenernya nggak ada yang special dari cleansingnya. Wajah kita bakal dibersihkan dari makeup dan kotoran, dikasih face wash, toner, dll seperti di klinik kecantikan lainnya.

2. Black Doll Laser

Lucu ya namanya. Laser ini dinamakan kayak gini karena kita memang bakal keliatan kayak boneka hitam. Sebelum treatment, wajah kita bakal diolesin nano karbon sampai hitam semua. Gunanya karbon adalah untuk membuat pembakaran dari lihat. Karena black doll laser ini bentuknya beda dengan IPL. Black doll laser punya sinar laser yang kecil sehingga pengolesan karbon terlebih dahulu memudahkan untuk mengetahui bagian mana yang sudah terkena laser, dan bagian mana yang belum karena saat terkena laser, karbonnya akan terbakar dan hilang.

 

 

Aku diberi 3 tahapan laser. Dan tiap tahapan, panasnya akan semakin naik. Rasanya sakit nggak? Dibilang sakit mah enggak tapi cekit-cekit aja. Terus suaranya kayak petasan. Ada sedikit bau gosong dari pembakaran karbonnya. Di bagian-bagian yang bermasalah, rasa sakitnya akan terasa dan aku akuin, aku sempet meringis di daerah deket mata dan dahi soalnya di daerah situ banyak flek hitam terpendam yang dipecah pakai laser ini.

3. IPL Laser

Pasti udah banyak banget temen-temen yang tau tentang IPL ini. IPL laser banyak banget manfaatnya diantaranya merangrang kulit untuk memproduksi kolagen, mencerahkan dan menghaluskan kulit, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam, mengurangi peradangan jerawat dan juga memudarkan spider vein. Pas skin check, aku ketauan punya spider vein segaris kayak cacing di pipiku. Aku kaget nggak kaget sih soalnya aku kalo ngaca kok berasa ada garis merah gitu di pipiku. Yang bikin aku kaget tuh bentuknya kayak cacing :(

 

Berbeda dengan Black Doll Laser, IPL Laser ini nggak pakai nano karbon melainkan pakai gel dingin gitu untuk penghantar laser dan biar melindungi kulit dari lpanas lasernya. Kalo Black Doll Laser rasanya cekit-cekit, IPL ini rasanya anget panas gitu. Sayangnya aku nggak ada foto pas lagi dilasernya:( Terus agak bikin kaget pas bagian dahi. Kayak disetrum wkwkwk. Gelnya membantu banget deh soalnya rasanya dingin jadi pas kaget abis dilaser, langsung tenang lagi kulitnya berkat gel. Apalagi mbak-mbaknya sabaaarrr banget sambil terus nanya apa aku kesakitan apa enggak. Top deh!

4. Microdermabrasi

Aku baru tau loh kalo microdermabrasi itukayak begini haha. Katrok ya aku.

 

Jadi ini semacam pengangkatan sel kulit mati gitu. Pengangkatannya pake alat penyedot macam penyedot debu gitu. Pertama adalah penyedot yang besar untuk area yang lebih besar seperti pipi, dahi, dan dagu. Kedua pakai alat yang lebih kecil dan sedotannya lebih kencang untuk area yang lebih spesifik kayak cuping hidung dan area sekitar mata. Hasilnya? Mengerikan pemirsa haha. Sel kulit mati yang terangkat keliatan item gitu dan menjijikan. Beberapa komedo juga terangkat bikin tambah jijik. Tapi, muka jadi haluuuusss banget.

5. Oxygen Infusion

Pas denger infusion, aku langsung panik dan nanya mbaknya "mbak, ini disuntik nggak?"

 

Alhamdulillahnya enggak hehe. Oxygen Infusion ini menurutku unik banget. Kita akan diberi serum, namun cara pemberiannya kece banget. Kita disuruh pegang batangan besi gitu dan wajah kita yang sudah diberi serum akan diusap-usap agar penyerapan serum maksimal. Bener-bener teknologi cuanggih, rek.

6. Mask

Setelah panas-panasan sama laser, kita bakal didinginin pake masker. Rasanya enaaaakkkkk banget karena maskernya nutup semua wajah sampai mata dan cuma nyisain lubang untuk kita bernafas aja. Jadi kebayang deh mata yang pegel terus dimasker dingin itu maknyus banget. Aku aja pas ngetik ini pengen balik lagi kesana buat maskeran wkwk. Enak asli. Sampe aku tidur coba wkwkw.

 

Bentuk maskernya peel off gitu. Jadi pas udah selesai, tinggal di angkat tanpa perlu dibilas lagi. Habis itu, kulit terasa mulus banget. Glowing, agak cerahan. Aku suka banget sama semua treatment yang aku jalani di Karadenta ini.

Overall, Aku suka banget sama Karadenta. This is a sponsored post but, kalo aku ke Karadenta pakai uang sendiri pun, aku bakal tetep bilang hal serupa. Aku pengen balik lagi kesana karena pengalaman yang aku dapetin tokcer abis. Mereka juga banyak banget promo. Sering-sering aja main ke instagramnya.


Warm Hugs,

Adhelia Fa





You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe