Althea Raya Box Review (Korean Haul!!)

11:38 AM

Akhirnya setelah menunggu sekitar sebulan, paket pertamaku dari Althea sampai juga! Yeayyyy~

Aku nunggu-nunggu banget loh paket ini karena ini pertama kalinya aku belanja di Althea. Sebelumnya, aku cuma pernah pake jasa titip aja dan belum pernah dapet paketnya sendiri. So I'm really excited!

 

Seperti yang udah aku jelaskan di postinganku sebelumnya tentang Althea, aku dan Bandung Beauty Blogger bekerja sama dengan Althea untuk boks spesial Ramadhan mereka which is Raya Box. Tho box itself is super cute dengan warna hijau yang adem melambangkan ademnya bulan shci Ramadhan hehe.

Beberapa temen blogger udah terima paketnya dari sebelum lebaran, tapi punyaku baru sampai tanggal 7 Juli kemarin. Katanya sih karena pengaruh longholiday dan juga kebetulan mereka sedang mengadakan event giveaway. Jadi ke ayang dong traffic Althea saat itu. Aplikasinya bahkan sempet nggak bisa diakses beberapa saat saking banyaknya orang yang buka.

Alhamdulillah, paketku bisa sampai juga ke tanganku dalam kondisi aman. Nggak ada hang cacat sedikitpun karena Althea membungkus produk-produkku dengan rapi. So, apa aja yang ada di Althea Raya Box-ku?


1. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Aku udah lamma banget pengen cobain produk ini. Tapi somehow, nggak kebeli-beli karena banyak banget alasan. Mulai dari stoknya gaada, gaada uang, dkk. Akhirnya berkat Althea, aku bisa cobain juga masker kondang ini yeay~

 

I'm not gonna talk a lot about the packaging. Since you guys already know this product (it's so popular come on) hehe. Semua produk innisfree punya box yang diprint menggunaakan soy ink karena konsep mereka yaang ramah lingkungan.

 
 

Jarnya sendiri terbuat dari plaastik yang tebal dan tutup berwarna silver yang tterbuat dari semacam aluminium. Oiya, masker ini punya seri upradenya yaaitu 'Super Jeju Volcanic Pore Clay Mask' yang tutupnya berwarna emas. Aku ambil yang biasa karena kulit aku sensitif banget jadi aku mau coba yang versi biasanya duku.

 

Isinya 100ml. Cukup banyak untuk harga segitu. Aku pakai masker ini 3 kali seminggu atau setelah bikin makeup yang berat. Teksturnya kental padat namunn cukup fluffy. Bukan tipikal clay yang lengket. Produknya juga gampang banget dibaur ke kulit. Pokoknya enak deh teksturnya. Aku biasa ratain pake tangan karena gampang banget. Sisa masker di tangan pun bisa langsung dilap apakai tisu. Sangat praktis!

 

Hasilnya? SUPERB! Aku punya kulit yang sangat berminyak dan bruntus. Setelah pakai ini 2 minggu, kulit aku jadi lebih. Terkontrol minyaknya dan beberapa bruntus lenyap. Setelah pemakaian pun, kulit aku terasa halus, kencang, dan bersih. Aku nggak gitu dapet perubahan untuk ukuran pori, tapi yang pasti produk ini membantu banget buat deep cleansing. Moreover, produk ini melembabkan! Aku juga nggak ngerti kenapa bisa begitu karena berdasarkan review yang aku baca di internet, produk ini bakal bikin kering kulit. Of course, hasil tiap orang beda-bedda, yak!

2. Guerrison 9 Complex Cream


I remember one of my blogger friend, Delillah, bilang kalo krim ini adalah krim terlembab yang pernah dia pake. Lembabnya bahkan sampe 2 hari. Amazing!

Jadi aku mulai kepoin apapun tentang krim ini. Kandungannya, brandnya, reviewnya dan aku memutuskan untuk mencoba krim ini. Kebetulan banget di Althea ada. Yowislah tak bawa pulang.

 
 
 

 

Kesan pertama dari krim ini adalah, Mewah! Beneran deh. Packagingnya bener bener kece dan elegan. Boks karton bundar yang membungkus jarnya bener-bener kece. Tebel dan dilengkapi dengan pengaman. Begitu dibuka, jarnya sendiri juga nggak kalah mewah. Terbuat dari kaca dengan tutup emas. Krim ini dilengkapi spatula dengan label GUERISSON juga yang menambah kesan elegan.

 
 

Terpana dengan kualitas packagingnya, sekali lagi aku terpana sama kualitas krimnya. Tekstur krim Guerisson ini adalah tekstur yang aku suka banget. Dia nggak creamy melainkan buttery dan begitu kena panas kulit, bakalan meleleh menjadi cairan yang sedikit berminyak. Yang pasti, krim ini gampang banget menyerap di kulit dan kulitku beneran lembab seharian. Bahkan pas aku cuci muka, lembabnya masih terasa. This cream is definitely my fav product from this haul.

3. Pure Smile Juicy Point Pads Lemon

Aku beli ini karena murni lucu haha. Dont have any special intention karena menurutku, bakal sama aja kayak sheet mask biasa. Ternyata memang sama hehe. Bedanya, karena bentuknya lucu, jadi makainya lebih seru. Sambil maskeran, sambil foto-foto lucu juga haha. Isinya lumayan banyak, ada 10 lembar. Satu lembarnya itu lebar-lebar loh jadi bisa dipake rame-rame. 

 
 

Setelah pakai ini, aku berasa kulitku jadi lebih lembab dan ternutrisi. Mungkin aku akan beli varian lainnya mengingat masker ini lucu abis:3

4. Calmia Oatmeal Theraphy Cleansing Tissue


This is probably the cheapest clensing tissue I can found in Althea. Sumpah murah banget. Karena harganya yang murah, aku nggak berekspektasi banyak.

 

Untunglah memang aku nggak berekspektasi banyak. Cleansing tissue ini daya bersihnya mirip-mirip tisu basah biasa. Kemasannya juga mirip. Bedanya, cleansing tissue ini lebih mild dan pas dibuka, tisu ini berbusa. Me myself don't understand as well haha. Mungkin busanya dari cairan si tisu. Tapi memang semua cleansing tissue berbusa ya? Atau hanya aku saja yang berhalusinasi?

 

Cleansing tissue ini cukup efektif membersihkan makeup. Untuk daily makeup, bedak, lipstick, dkk bisa terhapus namun buat produk-produk waterproof seperti maskara dan eyeliner, mohon maap, ora iso. Tekstur tissu ini juga agak kasar jadi buat temen-temen yang kulit ya sensitif, menurutku nggak akan suka produk ini.

5. Calmia Perfume in Cotton Musk Hand Cream

Satu lagi produk dari Calmia! Aku tertarik dengan hand cream ini karena packagingnya (Ha! Banci packaging) hehe. Harganya juga murah bangettt. Aku kurang begitu suka sih sama hand cream ini. Ternyata ada harga ada rupa ya. Hand cream ini kurang begitu melembabkan sih buatku.

 
 

Tekstur dari hand cream kni sendiri sangat watery sehingga gampang meresap ke kulit. Cocok banget buat kalian yang nggak suka sama sensasi licin dari krim. Karena langsung meresap, hand cream ini nggak akan membuat kalian terganggu. Harumnya enak seperti bedak bayi. Sayang banget harum seenak ini nggak tahan lama di kulit hiks. Buat kalian yang suka sama model hand cream yang lucu dan formulanya yang ringan, bakalan suka banget sama hand cream ini. Mereka juga punya wangi lain loh.

6. Piolang CP-1 Raspberry Treatment Vinegar

Sekarang masuk ke haircare. Rambut aku sering banget diwarnai dan jarang banget dirawat. Bener-bener nggak telaten banget ya aku... Niatku punya hair rinse ini biar rambutku lebih shiny dan kuat karena chemical treatment membuat rambut aku rusak parah.

 

Untuk harga dibawah 100 ribu, ukuran dari hair rinse CP-1 ini lumayan banget. 500 ml bruh! Apalagi wanginya itu aduhh., nggak nahan. Kaya sirup berry banget. Aku sampe ngisengin adik aku haha. Aku kasih cium produk ini ke dia dan dia bilang pengen minta karena haus. Hahaha.

Setelah penggunaan produk ini setiap habis keramas, aku merasa rambut aku jadi lebih mudah diatur. Biasanya kalau aku mengeringkan rambut dengan cara air dry, rambut aku bakalan kusut. Tapi somehow, rambut aku tetep bisa diatur meskipun di air dry setiap habis pakai produk ini.


7. Piolang CP-1 Silk Ampoule


Aku denger banyak review bagus dari produk ini. So why not trying one?

Aku kira, produk ini bakalan kecil. Ternyata, lumayan besar loh. Kalian yang suka produk perawatan rambut yang terjangkau dan dapet banyak, boleh cek brand ini hehe. Produk ini ternyata bisa beberapa kali pakai. Padahal kukira cuma sekali pakai aja. Aku udah pakai 4 kali dan belum habis juga.

 

Ampoule ini seperti leave on conditioner yang diaplikasikan ke rambut setelah keramas dan tidak perlu dibilas lagi. Teksturnya cair sedikit kental dan bila digosok dengan tangan, akan keluar busa gitu. Awalnya nggak enak rasanya karena kok leave on conditioner berbusa? Aku sampai searching ke internet tentang penggunaan yang benar haha.

Setelah diaplikasikan ke rambut, rambut aku jadi lebih lembut dan gampang diatur. Bagian-bagian yang frizzy dan bergelombang nggak jelas juga jadi lebih lurus. It's a good product tapi kayaknya nggak akan aku repurchase deh. Aku merasa busa-busa saat aku gosokkin tangan itu agak ganggu.

8. Innisfree Air Magic Puff Fitting

Aku penasaran pengen coba air puff dari Innisfree. Mereka punya dua macam. Yang fitting dan yang warna biru (aku lupa namanya apa haha). Aku pilih ini karena aku nggak suka warna biru._.

 
 


Bentuk puff ini selayaknya puff biasa. Ada pita bertuliskan Innisfree untuk tempat menaruh jari. Yang unik adalah bagian untuk ngeblend makeupnya. Bagian ini seperti terbuat dari bahan yang tidak tembus air. How do I explain this... Pokoknya bahannya bukan bahan sponge biasa.

Daya blendnya juga oke menurutku. It blends everything effortlessly. Produk ini asik banget dibawa travelling karena nggak makan space banyak seperti beauty blender.

9. It's Skin Macaroon Cream Filling Cheek - Coral Chou (Raya Giveaway)

Ini nih hadiah Raya Giveaway yang aku maksud. The only makeup I got from Althea wkwk. I chose this because the packaging is so adorable. Look at this cutie macaroon! I just can't resist!

 
 
 

Selain packagingnya yang lucu, produknya juga lucu. Aromanya manis banget menyesuaikan aroma cake. Tekstur blushnya juga creamy dan gampang diblend. Warnanya saat diswipe di tangan sangat pigmented namun pas diblend, pigmentasinya banyak yang hilang. Honestly, aku nggak terlalu berharap banyak sama pigmentasi makeup korea. You know la, orang sono kulitnya putih-putih jadi produk mereka menyesuaikan kondisi kulit disono. Apalagi tren makeup korea yang terkesan natural dan flawless. So, pigmentasi kurang nendang bukan berarti produk buatan Korea itu jelek.

 

Aku bisa akalin dengan mengambil produknya lebih banyak. Aku suka sama warna blushnya. Very pritiiii >,< Tapi buat kita yang berkulit sawo matang, harus hati-hati karena jika warna seperti ini diaplikasikan diatas kulit gelap, bakal berubah jadi pink yang nggak banget. So make sure warna kulit kita masuk dengan warna seperti ini. Or if you are not sure, just pick any other color.


So itu dia haul beserta review produk-produk yang aku dapet dari Althea Raya Box kemarin. Aku juga memasukan beberapa produk untuk dijadikan skincare routineku beberapa hari terakhir. Kalian bisa cek videoku dibawah ini untuk liat apa aja produknya.


Belanja di Althea is totally worth it! Sayangnya, website Althea nggak bisa diakses untuk Indonesia. But don't worry. Kita tetep bisa belanja dengan mendownload aplikasinya di Playstore dan AppStore.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

4 comments

  1. Untung ga ditenggak kalo sampai ketenggak mah aduh...XD

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  2. Del.. kenapa si Guerrison itu menggoda iman? waktu aku pesen althea bulan kemaren aku siwer gak liat produk ini, kalo sebagus itu pankapan mau repurchase ah~

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
  3. aku juga pengen nyobain masker innisfree nya itu kak, tapi pengennya yang versi super kayaknya lebih jos

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Punyaku kapan dateng ya hiks sepertinya masih harus menunggu lama :')

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe