Battle Review: (Sunblock) Wardah vs Vitacreme B12

3:24 PM

Kalo ada yang bilang nggak bisa keluar rumah tanpa ngalis, aku nggak bisa keluar rumah tanpa nge-sunblock.

Pokoknya kayak orang yang nggak pake baju gitu kalo nggak pake sunblock. Kayak yang berjalan dengan jiwa penuh dosa...serius. Kok bisa-bisanya sih ada orang yang bilang "Aku mah nggak suka pake yang gitu-gitu" saat ngeliat aku lagi pake sunblock?



Aku kasih tau kamu ya, sunblock tuh bukan barang 'gitu-gituan'. Itu bukan barang yang membuat kamu berubah menjadi makhluk 'gitu-gituan'. Sunblock tuh penting gaes. Pokoknya kamu nggak papa deh nggak pake bedak tapi sunblock tuh wajib. Gue tekenin, WAJIB.



Apalagi buat kamu yang jerawatan. Kalo kamu nggak pake sunblock, yasudahlah... tuh jerawat bakalan mangkir dan nggak pergi-pergi dari wajah cantikmu. Kamu harus tau cahaya matahari adalah musuh utama kamu saat ini. Kulit kamu itu bekerja setiap saat melindungi jaringan di bawahnya. Kan di pelajaran biologi juga diajarin kalo fungsi utama kulit itu sebagai pelindung. Terus saat kulit berhasil melindungi jaringan dibawahnya, dia akan lelah. Efek lelah itu bisa kerutan, jerawat, flek, memperganas komedo, dll.

Kalo pakek sunblock, kulit kamu nggak akan bekerja sendirian menangkal segala radikal bebas dan kejamnya sinar mentari. Akan ada si sunblocknya yang membantu kerja kulit kamu. Jadi resiko kulit jadi lelah gara gara terus terusan melindungi jaringan dibawahnya akan berkurang.

Oke sekarang ngerti kan kenapa kamu harus pake sunblock?

Terus merek sunblock apa yang bagus?

Aku juga nggak tau hahahaha #diinjekgajah

Nggak deng bercanda. Kalo merek sih cocok-cocokan. Kan kondisi kulit (dan kantong) tiap orang berbeda. Aku udah cukup banyak eksplor merek sunblock drugstore. Favorit aku tuh dulu Skin Aqua. Tapi seperti kata Rinda, doi sempet menghilang dari peredaran. Akhirnya aku move on ke wardah. Aku pernah coba yang sunscreen gelnya tapi sekarang aku punya acne moisturizernya (sama-sama spf 30). Aku puas sama Wardah sampai pada akhirnya, Sociolla ngirimin aku sunblock dari Vitacreme B12.

Jadi aku akan ulas nih mengenai keduanya. Yuk, siapin ciki taro buat ngemil.

Kemasan.



Mulai dari kemasan, aku suka sama Wardah. Wardah tuh khas banget ye warnanya. Adem gitu diliatnya. Khas ukhti-ukhti halal gitu. Kalo Vitacreme sih aku ngerasanya kayak obat/salep. Minim ilustrasi dan lebih banyak tulisan. Mungkin target pemasarannya beda kali ya. Mungkin aja loh ya, aku bukan anak marketing jadi nggak ngerti.

Dua-duanya sama sama tube dan aku nggak ada masalah sama tutupnya dan lubangnya. Semua berjalan dengan lancar.

Tekstur, aroma, dan warna



Buat Wardah, dia super duper light. Sesuai lah sama klaimnya yang bilang kalo dia itu gel. Nggak berasa pake sunblock karena biasanya sunblock itu agak thick. Wajar juga sih soalnya inikan emang moisturizer ber-spf bukan murni sunblock kayak Vitacreme. Nah, kalo si Vitacreme ini, dia cukup thick tapi gampang dibaur. Bikin wajah cukup halus karena mengandung silikon. Coba dicek lagi deh komposisinya takut-takut aku salah. Pokoknya kerasanya sih wajah jadi lebih suple gitu habis pake ini.

Buat aroma, Wardah ngak ada masalah. Vitacreme aromanya 11/12 sama Skin Aqua. Khas sunblock banget. Buat first timer, aku rasa agak mengganggu karena aku juga dulu begitu. Ngerasa sebel sama baunya Skin Aqua. Eh setelah terbiasa, ya... biasa aja haha. Tapi aku lebih prefer Wardah yang nggak beraroma.

Warna Wardah, agak kebiru-hijauan gitu. Kalo Vitacreme agak ngepeach gitu. Meskipun Vitacreme berwarna, tapi di komposisinya, nggak ada pewarna. Kalo Wardah mah ada. Kayaknya si Wardah ini ngasih pewarna biar lucuk aja. Soalnya aku nggak tau (dan nggak yakin) apa manfaat pewarna dalam skincare.

Efek pemakaian

Nah ininih yang bikin beda. Kalo pake Wardah, mukaku berasa gitu-gitu aja. Nggak ada perubahan yang berarti. Minyak juga nggak jadi berkurang. Tapi pas aku pake Vitacreme, berasa wajah makin hari makin suple. Makin bouncy gitu. Meskipun dia mengandung silikon, tapi nggak bikin wajah aku breakout. Efek silikonnya bikin minyak juga lebih kekontrol.

Asli loh, aku nggak bohong. Aku suka banget efek pemakaian Vitacreme.

Harga

Wardah menang. Murce banget Cuma sekitar 30 ribuan. Kalo Vitacreme... uhm... mahal menurutku. Satu tube itu Rp269.900 buat 50 ml. Tapi istilah ‘Ada harga ada rupa’ itu berlaku banget disini. Kualitas Vitacreme menurutku jauh lebih bagus.

Mana yang cocok buat kamu?



Kamu bisa pakai Wardah kalo kamu pengen sunblock yang ringan. Yang sekalian ngemoisturize wajah kamu. Apalagi kalo wajah kamu lagi berjerawat, aku sarankan sebisa mungkin menghindari silikon. Wardah juga murah jadi cocok buat anak sekolah. Kekurangannya, dia nggak ngefek apa-apa. Cuma pure moisturizer dan sunblock aja. Nggak mengurangi minyak juga.

Kamu bisa pakai Vitacreme B12 kalau kamu punya budget lebih dan pengen invest ke sunblock yang bagus. Ini ngasih efek yang bagus ke kulit kalau dipakai terus-terusan. Lalu ada kandungan vitamin B12 juga yang jadi andalan Vitacreme ini. Aku akan menjelaskan manfaat B12 di post Vitacreme yang selanjutnya. Terus klaim si Vitacreme ini pun waterproof. Jadi mari kita asumsikan kalo ini oke diajak nyemplung ke air.

Siapa yang menang? Vitacreme B12 hehehe... asalkan harganya dimurahin hahaha #diinjekgajahlagi

Gimana? Semoga perbandingan kedua sunblock ini cukup jelas ya. Masih banyak kok merek sunblock diluar sana yang bisa kamu coba kalau kamu merasa kurang cocok dengan kedua merek ini. Skincare itukan cocok-cocokan.


Kedua produk diatas, bisa kamu beli Di Sociolla. Jangan lupa belanja di Sociolla ya, karena boxnya lucu hahahaha. Free ongkir pulak. Gunakan kode voucher ‘SBNLATRK’ saat checkout untuk potongan 50ribu tiap belanja minimal 200ribu.

Beli Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection disini.

Beli Wardah Perfecting Acne Moisturizer Gel disini.

Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

25 comments

  1. Yang wardah keliatan banget agak cair gitu ya Dhel teksturnya :)

    ReplyDelete
  2. Yang paragraf pertama aku setuju banget! Alis masih bisa lah ditutupin poni, kulit ditutupin apa?

    Aku jg suka sama yg skin aqua, tp emang susah jg ditemuin sekitar tempat aku.

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak haha.. Bingung kenapa ada yg mentimgin alis daripada sunblock...

      Delete
  3. Aku juga suka si vitacreme dhel, soalnya baru nemu sunblock yg ga greasy di muka.
    Tapi ya gitu, mau ga mau harus kudu investasi lebih buat si vitacreme haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan mbak bitacreme enak bangeuud.. Haha. Tapi emang mihil. Jadi agak bingung apa mau repurchase aja apa gimana

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. aku merasa iri...karena nggak pernah mengoleskan sunblock diwajahku uhuhuh
    mungkin aku harus coba :D

    salam kenal ya, sekalian mampir kalo mau cuci mata liat pemandangan indah di Lombok :D
    emaputeri.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa nggak pernaaahhh... Ayok mulai sekarang harus rajin rajin apply sunblock yaa kasian kulitnyaa. Makasih udah mampir^^

      Delete
  6. Menurutku vitacreme malah wanginya enak tau, kalu skin aqua gak ada wanginya blas..


    Aku juga pemakai skin aqua sejati sampe akhirnya dipaksa selingkuh ke vitacreme, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah nggak suka wangi vitacreme mbak haha.. Selera mungkin ya

      Delete
  7. Jelas vitacreme yang menang. Aku kalo pagi cuma pake toner+vitacreme yg itu doang. Kalo yang wardah di aku keliatan greasy banget. Tapi murah sih yah jadi wajar aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku cinta vitacreme haha.. Kalo wardah kayaknya cocok buat pelajar yang kantongnya masih sempit ya haha. Terus wa dah lebih asik dipake buat single moisturizer kalo lagi dirumah aja hehe. Diaku nggak greasy kok mbak

      Delete
  8. jadi tertarik cobain yang wardah soalnya skin aqua bikin mukaku minyakan gitu...
    tapi wardah punya sunscreen sendiri kan yaa? ada yang udah pernah coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah coba yg sunscreen gelnyaa.. Menurutku masih kebih enakan skin aqua._. Kayaknya tergantung kondisi kulit wajah tiap orang yaa

      Delete
  9. Aku nggak pernah pake sunblock, dan sekarang, kulitku, belaaaaaang -_-

    ReplyDelete
  10. (( ukhti-ukhti halal ))
    lah ukhti ukhti yang nggak ademin juga banyak Dhel. #loh #gibah
    Aku baru rencanaaaa mau beli sunblock.. tapi mau Acnes UV tint aja karena jerawatnya lagi pada membandel banget. Mau coba wardah takut ndak cocok.. x')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acnes UV tint itu tinted moisturizer kan yah?? Leh ugha tUh kayaknya soalnya pernah tertarik juga haha...

      Nggak semua ukhti halal saf... Banyak yg resek-,-

      Delete
    2. kak yang acnes uv tint itu bagus gak kak soalnya wajah aku juga jerawtann huhu aku udah pernah beli yg wardah sih tapi ya gak aku pakai haha takut aja gitu trus oriflame ya jga gitu beli cuman gak dipake trus lihat rivew hada labo bgus2 jadi tertarik ini baru mau nyoba

      Delete
  11. Umurku 24 tapi baru sekarang pakai sunscreen dan sunscreen yg aku coba pertama kali dari Emina haha udah coba Sunscreen dari Emina Dhel? Salam kenal yaa Dhel, dari pembaca rahasiamu :p

    mrsfridaputri.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kok aku baru taurmina punya sunscreen....

      Wah ada secret reader.. That's new.. Salam kenal Fridaa^^

      Delete
  12. Kalau cowok makai sunblock salah gak? :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok. Yang salah kalo cowok ngalis..

      Delete
  13. Tadinya mau cobain si vita, tapi begitu baca2 dan lihat harga yang kamu cantumin, aku langsung yang APAAAAAA?! XDDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe