Mujigae Bibimbap & Casual Korean Food

1:19 PM



 Sebenernya agak telat ya(bahkan sangat telat) bikin review tentang tempat makan yang satu ini. Awal tahun 2014, restoran ala korea ini sempat booming se booming boomingnya. Bahkan kalo kamu mampir kesana, kamu ga bisa langsung nyelonong masuk gitu aja. Kamu bakal ditahan sama mba mba lucu yang pake kacamata bolong dan ditanya “ Maaf mbak, waiting list, mau menunggu?”


Dan pertama kali aku kesana itu, saat ada gathering SM fans di Festival Citylink. Oh iya, kalo dibandung, yang aku tau, Mujigae ini ada di dua tempat. Ciwalk dan FCL. CMIIW.  Dan karena jarak rumah aku dan Ciwalk tuh subhanallah jauh banget, makanya aku makan di cabang FCL.

1st Visit

Aku kesini bareng fans fans Kpop lainnya yang saat itu juga lagi gathering. Ada Elva, Lago, Evie, dan lain lain. Waktu itu aku patungan sama Lago dan Elva. Kita pesen Beef BBQ ( aku lupa BBQ yang mana, tapi kalo ga salah kita pesen yang paling murah wkwkwk) dan Cheese Ramyun. Buat minumnya, kita pesen Mango Spritz.

Beef BBQ

 
Sumpah enak banget. Bumbunya tuh meresap banget. Manis, Gurih. Dan bagian paling asiknya adalah, kita bebas manggang sendiri. Setiap menu, kita bakal dikasih side dish klasik ala korea. Yep, its Kimchiiii~ kimchi disini light banget. Beda sama kimchi kemasan. Rasanya nggak terlalu nyengat. Kalo aku suka mkan kimchinya dibakar dulu.

Cheese Ramyun


Taste so-so. Lumayan menyenyangkan karna kita makan bertiga. Kalo kamu makan sendiri bakal kenyang kok. Si ramyunnya bakal dihidangkan fresh from the panci wkwk. Buat yang udah sering nonton drama korea, pasti ga akan asing lagi dengan pemandangan kayak gini. Soalnya emang udah budaya sana, makan Ramyun langsung dari pancinya.

Mango Spritz


This is fun u know. Minuman ini terasa seperti soda yang diberi sirup manga. Namun didalamnya ada bola bola yang kalau pecah, ada cairan manis rasa manga. Dan mecahin bola bola itu asik banget hehe. Pokonya ini enak banget deh.

2nd Visit

Karna waktu itu aku lagi ultah, dan Mujigae lagi ada menu baru yaitu Toppoki, jadi sekalian aja aku giring temen temen ke sini. Kali ini, kita pesen KFC ( Korean Fried Chicken), Beef BBQ, Patbingsoo, Toppoki, dan Ramyun.

KFC ( Korean Fried Chicken )


Nothing to say. It was really delicious. No wonder this is one of their must-try. Rasanya manis,gurih,pedas. Ayamnya lembut, baluran tepungnya juga crunchy. Dan tulangnya pun kecil. Dimakn bareng nasi hangat... mmmmm...

Toppoki


This is my first time eating Toppoki. Toppoki is well-known as Korean street food. But the taste is just.. mehh.. this is far away from my expectation. Rasanya seperti... cilok yang dikasih saus yang rasanya manis pedas. Ini bukan menu yang aku rekomendasikan. Tapi kalo kalian penasaran sama rasanya, boleh dicoba kok.

Patbingsoo


The only thing that made me disappointed was... the portion. Why it has to be that small. I love this baby so much. Aku lupa apa aja yang ada di dalam patbingsoo ini, tapi serius deh, this is the MVP. Apalagi ditambah toping es krim greenteanya. Ah, i’m craving for this baby.




Ohiya sampai lupa, pelayanan disini oke kok. Yang bikin unik, pasti udah pada tau lah ya.. the IPAD menu. Kalian bakal mendaftar pesanan kalian di ipad, lalu setelah selesai, bakal ada pelayang imut imut dengan kacamata bolong yang datang dan mengecek pesanan kalian. Kalian juga bisa request lagi KPOP kesukaan kalian buat ditayangin di infocus.

Bedanya dulu dan sekarang, Mujigae udah ngga waiting list. Kalian pun ga akan diusir karna ngobrol kelamaan. Sekarang pengunjungnya udh jauh berkurang. Cuma tetep aja ga pernah sepi.

Masalah harga okelah standar. Buat makanan sekitar Rp.25.000 – Rp.65.000 if i’m not mistaken dan buat beveragesnya dari Rp.10.000 – berapa yah aku lupa, pokoknya standar lah. Rata rata buat makan dan minum ( without dessert) satu orang bakal kena biaya sekitar Rp.50.000.

Aku bakal mampir lagi kesini, aku masih ingin makan Bibimbap, Red Velvet sea salt, dan pastinya, Patbingsoo~




You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe