Rambut Ombre Merah | L'oreal Paris Excellence Fashion Spicy Intense Red Review

3:05 PM


I can’t stand plain hair color. Aku bahkan nggak ingat kapan terakhir kali rambut aku bebas dari pewarna rambut buatan wkwkw. Kebanyakan diwarnain pakai cat rambut berbahan dasar kimia, pastinya rambut aku nggak sesehat dulu. Aku merasakan kerontokan dan kekeringan yang luar biasa. Apalagi kalau aku menyelepelekan perawatan rambut seperti masker dan vitamin. So I get very very picky when it comes to trying new hair colorant. Kemarin aku tertarik buat cobain L’oreal Paris Excellence Fashion karena L’oreal Paris Excellence Fashion merupakan pewarna rambut No. 1 di dunia. L’oreal Excellence Fashion hadir dalam 3 shade yaitu Intense Golden Auburn Auburn, Golden Nude Brown, dan Intense Spicy Red. Aku mencoba shade Intense Spicy Red and here are the review.



 


Pertama dari pengemasan. L’oreal Paris Excellence Fashion punya kemasan yang besar dibanding beberapa merek cat rambut lain yang terlihat ekonomis. Tadinya aku mikir kenapa bisa si cat rambut ini gede banget ya boksnya wkwk. Ternyata karena isi di dalamnya juga paket komplit banget. Biasanya kalau pada cat rambut merek lain, isinya paling hanya developer dan hair colorant. Kita harus membeli produk yang nourishing lain seperti hair protectant dan conditioner secara terpisah. But in this L’oreal Paris Excellence Fashion, you got all you need karena L’oreal Paris Excellence Fashion mengusung Triple Care Protection dalam produk pewarna rambut ini. Meskipun proteksinya sangat maksimal, warna yang keluar dalam pewarna rambut ini tetap cetar dan berkilau.


Di dalam boksnya, kalian akan menemukan 4 produk utama yaitu:

1.      Protective Pre-Color Serum

Ini adalah produk yang digunakan sebelum kita mulai mewarnai rambut. Gunanya adalah untuk melindungi rambut dari paparan bahan kimia yang dapat merusak dan mengurangi kelembaban dan kelembutan rambut selama pewarnaan.

2.      Protective Cream Colorant

Ini adalah pigment pewarna yang akan memberikan warna intense pas proses pewarnaan nanti. Cream ini warnanya putih tapi nanti pas dicampur dengan developer, akan berubah warnanya. Biasanya krim pewarna kayak gini baunya naujubilah:( ga enak banget:( This doesn’t apply to Loreal Excellence Fashion. Krim pewarna ini memang masih mengandung bau khas cat rambut, tapi nggak kebangetan. Bener-bener light dan masih tergolong nyaman di hidung. I really appreciate how Loreal put an effort for making this cream less smelly.

3.      Cream Developer

Satu produk yang nggak akan mungkin nggak ada di dalam produk cat rambut. Developer ini fungsinya untuk mengaktifkan zat pewarna di dalam cream colorant yang nantinya akan ditransfer pigmenya ke batang rambut. Without developer, cream colorant wouldn’t work.

4.      Protective Conditioner

And finally, setelah proses pewarnaan yang biasanya membuat rambut agak kusut, kita akan diberi conditioner untuk mengembalikan kelembutan rambut. Ingat ya, sebagus apapun produk pewarna rambut, aku sangat merasa dia pasti mengurangi kesehatan rambut kita. Jadi penting banget buat merawat kesehatan rambut secara intensif setelah pewarnaan agar nggak terjadi kekusaman dan kerontokan yang berlebihan.

Cara pakai:

Before. Tadinya rambutku warnanya ungu tapi udah luntur

Cara pakai L’oreal Paris Excellence Fashion basically sama kayak pakai pewarna rambut pada umumnya. But make sure, sebelum kalian mulai mewarnai, lebih baik melakukan tes alergi 48 jam sebelum pewarnaan. Kebetulan aku memang tidak melakukan tes alergi karena aku merasa bahan-bahan dalam L’oreal Paris Excellence Fashion ini cocok buatku. Di dalam kemasan disediakan protective pre color serum, langkah paling awal adalah pakai Protective Pre Color serum pada rambut yang kering dan tidak dicuci.



Banyak pertanyaan yang muncul tentang bagusnya warnain rambut itu keramas dulu atau enggak? Aku sangat menyarankan untuk tidak keramas dulu. Apalagi kamu warnainnya pas dalam keadaan rambut lagi setengah basah habis keramas. Kenapa?

Rambut yang basah karena keramas itu lagi rentan-rentannya. Makanya banyak produk perawatan rambut yang dipakai saat rambut basah/setengah basah karena batang rambut sedang ‘terbuka’ untuk dimasuki nutrisi. Therefore, penyerapan produk yang sifatnya menutrisi akan lebih baik. Nah, bayangin kalau yang kita masukan ke rambut itu bukan nutrisi melainkan bahan kimia. Pasti risiko rambut rusak lebih banyak dong...

Alasan kedua adalah karena warna yang kita aplikasikan nggak akan keluar dengan maksimal. Amsih mending nggak maksimal. Banyak banget kasus yang malah bikin warna rambut jadi nggak rata alias belang. So, ngewarnain rambut itu paling bagus memang pas rambut lagi kering apalagi kalau belum keramas. Karena minyak alami rambut yang keluar akan membantu melindungi rambut dari paparan zat kimia yang berlebihan.

So glad, Loreal Paris Excellence Fashion sudah include protective pre color serum yang ngebantu banget melindungi rambut selama proses pewarnaan.



Step kedua adalah mencampur krim pewarna dan krim developer. Praktisnya lagi,, L’oreal Paris Excellence Fashion bener-bener ribet-free lol. Kita nggak perlu siapin mangkuk dan sisir tambahan buat mewarnai karena kita tinggal campur cream colorant ke dalam developer.





Kocok ringan sampai merata, lalu segera setelah produk tercampur, patahkan tutup botol (bagian yang kecil) untuk menghindari luapan produk. Habis itu, ganti deh tutupnya dengan tutup sisir yang bisa langsung kita pakai buat aplikasiin produk ke rambut.




Cara aplikasiinnya gampang banget. Aku biasanya bagi rambut jadi 3 layer dulu biar merata. Karena disini aku cuma mau warnain bagian yang ombre, jadi satu box L’oreal Paris Excellence Fashion ini sudah lebih cukup. Bahkan aku cuma pakai sepertiganya saja karena warnanya bener bener intense. Nggak perlu banyak-banyak sudah keluar banget. Mulai dengan mewarnai rambut dari bagian yang paling dekat dengan pangkal atau bagian yang kita ingin warnanya lebih intense. Warnai secara merata dari layer pertama sampai terakhir.






Untuk rambut yang sudah dibleach kayak aku, aku cuma butuh 15 menitan karena aku bleach sampai level 8. Untuk rambut yang belum pernah diwarnai atau diwarnai warna gelap, butuh 30 menit atau lebih sampai warnanya keluar.

Cara bilasnya juga relatif sama dengan pewarna rambut lainnya. Cukup dibilas dengan air bersih mengalir sampai dirasa semua produknya luruh. Baru setelahnya, kita pakai Protective Conditioner yang juga sudah ada di dalam boks ke seluruh bagian rambut yang diwarnai. Diamkan sekitar 2 menit, lalu bilas.





Overall review, karena sekarang banyak banget produk pewarna rambut, kadang kita bingung mau pilih yang mana karena di pikiran orang yang belum pernah coba pewarna rambut, semuanya sama saja. No, semuanya nggak sama. Aku bener-bener rekomendasiin L’oreal Paris Excellence Fashion kalau kamu cari pewarna rambut yang ngasih ngasih proteksi ekstra tapi warnanya tetap keluar!


Price? Rp 123.000

Where to Buy? Blibli.com and Lazada



Warm Hugs,

Adhelia Fa


You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe