Flawless Makeup Secret: Kirei Jabez Brush & Beauty Blender (Review)

8:33 PM


As a makeup lover, brush itu sama pentingnya kayak makeup. Brush atau kuas makeup yang berkualitas, bisa bikin hasil makeup yang aku pakai jadi lebih optimal. Coba deh kalian rasain. Beda loh ngaplikasiin foundation pake kuas toko biasa yang nggak ada standarnya vs kuas yang memang profesional dan berbahan bagus.

Oleh karena itu, aku jadi selektif milih brand kuas. Biasanya nih, sebelum aku coba-coba banyak brand kuas dengan beli 1 item dulu. Kalau memang menurutku bagus dan enakeun ya aku lanjut buat beli banyak seri lainnya. Kemarin aku dikasih kuas Kirei Jabez pas dateng ke Makeupuccino. Awalnya tuh aku pernah ikut giveaway mereka terus nggak menang wkwk. Dari situ aku memang udah penasaran kek apasih kuasnya. Soalnya Kirei Jabez ini merupakan brand yang baru dan aku yakin, belum banyak orang yang tau.





Harga yang dibandrol Kirei Jabez emang nggak beda jauh sama brand kompetitor yang lets say, sudah lebih banyak dipakai orang-orang. Itu yang bikin aku yakin, kualitas yang ditawarkan Kirei Jabez memang bagus karena dia nggak mematok harga yang murah banget. Harganya termasuk wajar buatku. Tau kan kuas abal-abal yang 50 ribu dapet segepok? Ya, murah. Ya, dapet banyak. Bagus nggak? Nggak hehe. Makanya buat kuas, aku percaya ada harga ada kualitas.

Nggak cuma kuasnya, aku juga bisa nyobain beauty blender dan Makeup Tree mereka. I am very excited karena aku belum pernah punya makeup tree sebelumnya. Kuas-kuasku tuh selalu ditaruh didalem box aja gituh haha. Buat makeup tree-nya, aku review di postingan terpisah yaa. Let's review the brush and beauty blender first!

1.       Kirei Jabez Double Sided Brush

This is what I am very curious on. Kebetulan banget aku memang lagi butuh beberapa brush mata karena aku mau mulai mekaupin klien. Alhamdulillah yah rezeki wkwk.



The set consists of 2 brushes. Satu brush buat alis, dan satu brush lagi buat eyeshadow (yang lebih kearah buat blending dan shading). Kedua kuas ini punya perpaduan warna yang cantik dan elegan. Black and rose gold! Siapa yang banci rose gold wkwk. Biasanya brush berbau rose gold tuh harganya suka mahal banget, yah. So Kirei Jabez would be a perfect option for you since the price is not extremely pricey.



Brush ini termasuk brush yang ringan. Aku punya beberapa eye brush dari brand lain dan mereka memang lebih berat pas dipegang. Honestly, aku memang lebih suka brush yang agak berat pas dipegang karena (entah sugesti atau emang beneran) pressure di tanganku jadi lebih terkontrol. Most of my brushes are pretty heavy. But that is okay la. Berat sebuah brush Bukan penentu utama kualitasnya kok.



Like most of makeup brushes, brand atau logo ditaruh di gagang brush. Karena brush yang aku dapet termasuk kedalam satu set khusus, memang nggak ada nomor serinya karena nggak dijual terpisah. Buat brush satuan lain dari Kirei Jabez, mereka mencantumkan nomornya, kok.

The bristle

This is what makes a brush considered good or not. Aku selalu nilai brush dari kepadatan dan performa bristlenya. Note ya, bukan dari kelembutannya. Tons of cheap makeup brushes out there punya brush yang super duper lembut tapi performanya nggak bagus. Mereka nggak bisa ngambil produk yang mau aku pakai dengan baik. Alhasil, makeupnya jadi nggak bisa bagus. That is why ya, aku bilang di awal, brush menentukan hasil akhir makeup kita.



Goat hair! Mbee~



Untuk Double sided brush ini, kedua brush punya bristle yang berbeda. Eyebrow brush terbuat dari synthetic hair sedangkan eyeshadow brushnya terbuat dari goat hair. I was like, goat hair? Seriously? Aku tau ada brush yang terbuat dari bulu tupai dan harganya mahaaalll buanget  (sejutaan kalo gasalah) dan bagus banget jadi aku memang beneran penasaran sama eyeshadow brushnya yang terbuat dari goat hair. Like the other synthetic bristle, bulu kuas sintetik memang keliatan fake-nya (yaeyalah namanya juga kan sintetik wkwk). Terlihat mengkilap dan kalau dipegang licin. The goat hair is what thrilled me. It is pretty similar with one of the popular US brands’ brush bristle tapi ini kerasa lebih lembut. The goat hair is very special to me. Dia teksturnya antara lembut dan b ajah, terus padat dan kerasa banget premiumnya. I have a very good feeling kalo brush ini bakal bagus banget. Kita liat nanti, ya!

p.s: the goat hair does smell a little like goat. No kidding hehe. Bakal hilang pas dicuci kok so no worry~

2.       Kirei Jabez Beauty Blender

"What a cute girl, you are!"

That’s the first thing I have in mind when looking at the packaging. Who doesn’t agree? How dare you!



Berbeda dengan beauty blender dari brand-brand tetangga yang hanya dibungkus dengan mika, Kiei Jabez ngasih ‘rumah’ unyuk buat beauty blender-nya. Nggak Cuma biar kita langsung autofocus pas liat produknya di etalase, tapi tempat yang lucu ini bisa kita jadiin tempat nyimpen beauty blendernya nanti biar terjaga dari bakteri dan jamur yang bisa merusak kualitas beauty blendernya, atau malah bikin kulit kita jerawatan.



The packaging is made from hard plastic with secure lid. Seriously, duh! Aku nggak mau minta apa-apa lagi buat packagingya. It’s the cutest i’ve ever seen! Meskipun secure, lidnya nggak susah dibuka kok. Bentuk tutupnya yang mengerucut seperti tenda sirkus, ditambah stiker sirkus+karnaval di badan packaging, bikin packagingnya semakin unyuk >,< Gyaaaa~

Ok, cukup buat packagingnya wkwk. Sorry girls, I’m too excited with the packaging...

Gimana dengan kualitas beauty blendernya sendiri? Kualitas beauty blendernya boleh aku katakan, bagus! Kebetulan aku belum pernah coba beauty blender yang asli (yang beneran merek beauty blender) jadi aku nggak bisa bandingin sama yang itu, yha! Tapi buatku yang suka coba-coba beauty blender lain mulai dari yang unbranded sampai yang harganya 150 ribuan, aku bisa katakan, Kirei Jabez bagus banget. Kebetulan aku sih saat ini lagi pake beauty blender unbranded yang beli si Shopee seharga 10 ribuan. Dan geng, kualitasnya jauh banget sama beauty blender Kirei Jabez.


Kirei Jabez vs Unbranded (maaf ya belum dicuci:")


Pertama dari shape. Beauty blender Kirei Jabez punya bentuk yang smooth menyerupai tear drop. Bagian pantatnya rounded sedangkan pantat beauty blender unbranded lebih flat. Bagian ujungnya pun, si Kirei Jabez lebih meruncing jadi lebih presisi. Of course ya, sebenernya bandingin kedua beauty blender ini agak ‘rude’ karena yang satu branded, yang satunya unbranded. Tapi buat sedikit insight aja ke temen-temen hehe.



Pori-pori beauty blender Kirei Jabez ini juga lebih rapat. Kebukti pas dibasahin, Kirei Jabez lebih lama mengembang sedangkan yang unbranded, cepet. Penyerapan produk ke dalam sponge-nya sendiri juga lebih sedikit si Kirei Jabez. I’m so happy karena alasan aku jarang pake sponge itu karena boros. So glad Kirei Jabez beauty blender will make my cheapskate side a little bit relieved:” Tambahan lagi, nih. Beauty Blender ini gampang banget dibersihin!




Lalu dari kepadatannya. Kirei Jabez punya kepadatan yang lebih tinggi dari unbranded beauty blender. Pas dipegang, beauty blender Kirei Jabez lebih bouncy. Kalo unbranded beauty blender lebih fluffy macam sponge cuci piring haha (enggak sefluffy itu sih. Tapi emang bener, loh. Kirei Jabez beauty blender juga lebih berat dan kalo dijatuhin ke lantai kayu, menimbulkan suara lebih kencang). The density of the sponge is very good!

Their Performances

Saatnya ngetes performance kedua produk ini! Kedua produk ini bisa banget loh buat bikin riasan jadi sangat flawless karena kemampuan blending produknya luar biasa. Everything is blended smoothly~  I won't talk any further about how good the product is. Kalian liat aja video ini yaa buat detailnya:)



Cons

Aku hampir nggak menemukan kekurangan apa-apa dari produk Kirei Jabez. Hanya saja, mungkin brush yang dari goat hair itu agak bau kambing:" I need to wash it thoroughly sampe bener-bener hilang baunya. Ohiya, goat hair lebih gampang 'njegrak' loh kalo dicucinya bar-bar. Makanya, make sure nyucinya hati-hati yaah~

Recommended? Yes

Repurchase? Pengen beli brush lainnya!

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

5 comments

  1. Paling suka nih baca review dari ka Adhelia, lengkap dan santai gitu, btw jdi mau beli juga hehe...

    ReplyDelete
  2. Penting banget ini kadang suka bingung naruh brush abis nyuci brush, dan brushnya basah mau dikeringin bingung mau naruh ngeringinnya

    ReplyDelete
  3. halo kak, aku suka bgt tutorial make up kakak
    kalau boleh req tlg buat make up look glam dong kak. thankyou

    ReplyDelete
  4. Hallo kak, aku suka bgt tutorial make up kakak
    kalau bs req tlg buat make up loog yg lebih glam dong kak
    Thanksyou so much kak :)))

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe